• index
  • majalah digital
  • Kemenparekraf Ciptakan Creativepreneur Melalui Ajang Barista Innovation Challenge

Kemenparekraf Ciptakan Creativepreneur Melalui Ajang Barista Innovation Challenge

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia mendukungpelaksanaan Event Quarter Final Barista Innovation Challenge yang diikuti oleh dua belas peserta terpilih dari Kalimantan Timur, Banjarmasin, Pontianak, dan Palu. 

===POJOKALTIM===

Event yang mengusung tema "Artful Blends, Fashionable Creations" tersebut dilangsungkan pada Sabtu (9/9) tepatnya di Lobby Ballroom Mercure Hotel, Kota Samarinda, Kalimantan Timur. 

Event tersebut menuai tanggapan positif dari Wakil Ketua Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Hetifah Sjaifudian seraya membuka acara. 

"Sekarang yang bikin kopi dianggap creativepreneur, jangan dipandang sebelah mata lagi, anak muda jangan berpikir jadi PNS saja," jelasnya. 

Hetifah sendiri berharap output dari event seperti ini mampu membantu pertumbuhan dan pembangunan ekonomi Indonesia khususnya di Kalimantan Timur. 

"Mudah-mudahan itu akan memberi nilai tambah pada ekonomi Kalimantan Timur," harapnya. 

General Manager Mercure Ibis Hotel Samarinda, Riganda Togatorop selaku akomodator acara menerangkan kelanjutan dari Event Innovation Barista dalam waktu dekat.  

"Dua belas peserta ini nantinya akan mengerucut dan finalnya di Jakarta, lalu dikirim ke Itali oleh penyelenggara acara Innovation Barista ini," tutupnya. (dinda/densul)

Share:

Berita Lainnya