Berbasis Digital, Andi Harun Tingkatkan Pelayanan Publik
POJOKALTIM, SAMARINDA - Kota Samarinda di era kepemimpinan Wali Kota Samarunda, Dr H Andi Harun, pelayanan publik tentu menjadi sasaran untuk lebih diperbanyak dan dipermatang lagi.
Hal ini dipertegas dengan kedatangan tim dari Ombudsman ke ruang tamu VVIP Balaikota Samarinda, yang langsung diterima wali kota, Senin (8/3/2021).
Dalam pertemuan tersebut Kepala Perwakilan Ombudsman RI Kalimantan Timur, Kusharyanto membeberkan tentang usulan peningkatan pelayanan publik berbasis digital.
"Kami sudah bekerjasama dengan Kominfo agar mengadakan pengelola layanan aduan untuk semua OPD," ungkap Kusharyanto.
Andi Harun pun merespon tentang usulan peningkatan pelayanan publik di Kota Samarinda.
"Zaman sekarang kita sudah memasuki dunia digital, jadi masyarakat bisa melihat kinerja pemerintahan setiap waktu, dan apabila ingin berurusan semisal E-KTP pun tidak perlu bolak balik ke Disdukcapil," ujar Andi Harun.
Andi Harun juga membeberkan menggalakkan E-Parking dalam area ruang publik di wilayah Kota Samarinda.
"Sebagai pengembangan Smart City di Kota Samarinda," pungkasnya. (hir/don/kmf-smd/adv)