13 JANUARI, IPA SAMARINDA SEBERANG DIKURAS

Menjaga Kualitas Air Agar Tetap Jernih

POJOKALTIM, SAMARINDA- Kualitas produksi air bersih menjadi prioritas PDAM Samarinda. Karenanya, perawatan terus dilakukan perusahaan daerah ini. Seperti yang akan dilakukan pada Rabu (13/1).


Pada hari tersebut, PDAM Samarinda melakukan pengurasan dan pembersihan bak sedimentasi dan bak reservoir di IPA Samarinda Seberang. Tentu, ini akan berimbas pada gangguan produksi dan layanan aliran distribusi.


Direktur Teknik Ali Rachman AS, ST didampingi Manager Produksi Syarif Rachman Hakim dan Asisten Manager IPA Samarinda Seberang Abdurachman melalui Asisten Manager Kesekretariatan dan Humas HM Lukman menjelaskan, pengurasan di IPA Samarinda Seberang ini sudah menjadi agenda rutin per 4 bulan sekali. Ini dilakukan agar kualitas produksi selalu terjaga kejernihannya.


Terkait itu, PDAM mengimbau kepada masyarakat dan pelanggan yang aliran dari jalur IPA Samarinda Seberang untuk menampung air.


Adapun wilayah yang terganggu aliran distribusi selama pengurasan diantaranya Jalan Sultan Hasanudin, Jalan Bung Tomo, Perum Keledang, Jalan P Bendahara, Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan KH Harun Nafsi, Perum UKA Mangkupalas dan sekitarnya.


Mewakili manajemen, Lukman memohon maaf atas terganggunya layanan aliran distribusi selama pengurasan berlangsung. "Pengurasan ini bertujuan untuk menjaga kualitas agar kejernihan produksi air bersih selalu tetap terjaga," tegasnya lagi.


Untuk informasi dan pelaporan bisa hubungi contact center hotline 0541-2088100 atau Chat WA 0811553536 atau 0811552626. (*/aka)

Share:

Berita Lainnya