• index
  • Pojok Daerah
  • Alwi Tagih Janji RDMP Pertamina Untuk Segera Melakukan Perbaikan

Alwi Tagih Janji RDMP Pertamina Untuk Segera Melakukan Perbaikan

POJOKALTIM.CO.ID, BALIKPAPAN - Terkait dengan dampak dari proyek pekerjaan Refinery Development Master Plan (RDMP) Pertamina, yang membuat kerusakan pada akses jalan, amdal masuk area SMA Patra Dharma, SD/SMP GPIB Maranatha Balikpapan dan tempat ibadah, masih menjadi pertanyaan.

Padahal sebelumnya (31/1/20220), Komisi III dan IV DPRD Balikpapan sudah melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pihak RDMP Pertamina dan OPD terkait. Yang mana pihaknya berjanji akan melakukan perbaikan.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Komisi III DPRD Balikpapan Alwi Al Qadri menanggapi, dalam rapat pihaknya berjanji akan melakukan perbaikan kurang lebih satu minggu. Namun hingga sampai saat ini belum ada tanda-tanda pengerjaan.

"Kalau memang ini tidak ada pengerjaan, nanti kita panggil lagi RDMP. Jika buntu kami serahkan kembali ke masyarakat seperti apa," ucap Alwi Al Qadri di depan awak media, Rabu (23/2/2022).

Lanjutnya, ketika mereka tidak mengindahkan teguran itu, kemungkinan warga akan melakukan penutupan jalan, hal ini dilakukan untuk meminta pihak RDMP agar memperhatikan keluhan dari warga setempat.

Dan yang pasti, DPRD akan tetap menagih janji RDMP Pertamina untuk melakukan perbaikan. Jika tidak juga dilakukan, kembali lagi ke masyarakat.

"Yang jelas harus ada tindakan dari masyarakat, mau tutup jalan atau bakar ban itu haknya. Karena apa yang disampaikan ternyata tidak sesuai," kecewanya Alwi.

Penyampaian ini buka niatnya untuk memprovokasi warga, tetapi ini perlu dilakukan. Agar kedepannya pihak Pertamina lebih memperhatikan kondisi lingkungan maupun dampaknya, demi kenyamanan penduduk sekitar

"Kami tidak ada maksud tujuan apa-apa, hanya sekedar, agar pihak mereka (RDMP) lebih serius menanggapi hal ini," akunya.

Selain itu, dirinya juga akan melakukan peneguran melalui telepon, bahkan ia juga akan berkomunikasi dengan wakil ketua komisi 4 yang ikut hadir. (ari)

Share: