AYO SOLAT: Penceramah Ustaz Das`ad Latif mengisi ceramah di Masjid Nurul Mu'minin Pemprov Kaltim.

Ayo Makmurkan Masjid

Wagub Kaltim Gerakkan Salat Subuh Berjamaah

POJOKALTIM, SAMARINDA - Gerakan Salat Subuh Berjamaah digaungkan Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim Hadi Mulyadi. Melalui ini, wagub meminta seluruh warga untuk memakmurkan masjid selama 5 waktu.

Gerakan salat subuh berjamaah, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pengurus Masjid Nurul Mu'minin Pemprov Kaltim, dan kali ini menghadirkan penceramah kondang dari Sulawesi Selatan, Ustad H Das'ad Latif.

"Saya mengajak seluruh umat muslim untuk melaksanakan gerakan salat subuh berjamaah dengan mengajak keluarga, saudara, dan sahabat untuk bersama-sama melaksanakan salat subuh sebagaimana perintah Allah SWT kepada hambanya," ucap Hadi usai mengikuti Gerakan Salat Subuh Berjamaah, di Masjid Nurul Mu 'minin Pemprov Kaltim, Minggu (6/3).

Hadi berharap masyarakat untuk beramai-ramai memakmurkan masjid guna peningkatan iman dan taqwa agar terus terjaga menjadi akhlak yang mulia, sehingga dapat membangun Kaltim yang lebih baik.

"Alhamdulillah jemaah salat subuh yang kita laksanakan ini luar biasa. Semoga di masjid maupun di langgar lainnya bisa melaksanakan kegiatan serupa agar masjid-masjid di Kaltim bertambah makmur," katanya.

Lebih lanjut, masjid juga bisa digunakan sebagai tempat mendidik generasi muda meningkatkan semangat dan ketaqwaannya.

"Kalau kita tidak membina generasi yang beriman, kita bertanggung jawab atas hal itu. Kalau generasi ke depan beriman, sudah pasti urusan di dunia baik semuanya, sehingga kita aman, baik dan sejahtera," jelas Hadi.

Tampak hadir Pj Sekda Prov Kaltim Riza Indra Riadi, anggota DPD RI Dapil Kaltim H Nanang Sulaiman, kepala OPD dan Biro di lingkup Pemprov Kaltim, serta para jamaah yang memadati Masjid Nurul Mu'minin Pemprov Kaltim. (adv)

Share: