Binda Kaltim Sudah Vaksin 491.143 Warga

POJOKALTIM, SAMARINDA - Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Kaltim terus bergerak secara massif dalam pendistribusian vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.  Hal ini sebagai bagian dari upaya meminimalisir penyebaran virus Covid-19 dan mewujudkan herd immunity di tengah masyarakat.

"Percepatan program vaksinasi yang kami lakukan ini, hingga akhir tahun ditarget bisa dibagikan ke 800.500 warga," ujar Kabagops Binda Kaltim Kol Inf Mat Jayus.

Disampaikan oleh Mat Jayus, hingga saat ini pihaknya sudah membagikan total sebanyak 491.143 dosis vaksin. Dengan rincian 328.336 dosis untuk masyarakat umum dan 16.003 kepada golongan lanjut usia (lansia). Lalu untuk kategori pelajar dan santri, sudah disalurkan sebanyak 13.309 dan 133.495 dosis untuk anak usia 6 sampai 11 tahun.

"Semoga target ini bisa kami penuhi sampai akhir tahun nanti. Saat ini sudah lebih dari 50 persen dari target yang sudah kami bagikan," lanjut Jayus.

Dalam pelaksanaannya, Binda Kaltim tak hanya menggelar vaksinasi secara terpusat di satu lokasi. Untul meluaskan jangkauan, terutama bagi kaum lansia, kegiatan ini juga dilakukan dengan mendatangi rumah-rumah warga.

"Upaya percepatan vaksinasi juga kami lakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini kembali meningkat di tengah kebebasan penggunaan masker di ruang terbuka," tutup Jayus. (cuk)

Share: