Dpk Kaltim Helat Kelas Menulis Untuk Pelajar

POJOKALTIM, SAMARINDA - Aktivitas menulis erat kaitannya dengan peningkatan literasi. Sebab, ketika seseorang menulis, maka pasti memerlukan berbagai literatur. Semakin banyak orang menulis, maka semakin banyak juga stok bacaan. Tentu, ini kian menambah kekayaan literatur.

Berangkat dari pemikiran itu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim helat Kelas Menulis dengan tema Kecil-Kecil Punya Karya. Sesuai tema, kegiatan ini menyasar sekaligus meempromosikan minat literasi di kalangan pelajar. Kegiatan berlangsung di ruangan Oemar Dahlan DPK Kaltim, Senin (27/11/2023).

Kegiatan yang merupakan bagian dari Tour Library Kaltim tersebut dihadiri ratusan siswa dari sejumlah sekolah dasar (SD) di Kaltim.

Pustakawan Ahli Madya DPK Kaltim Marthen Rumana mengungkapkan, kegiatan bekerja sama dengan penerbit Mizan Pustaka. ia berharap agar kegiatan semacam ini dapat diadakan secara rutin di masa yang akan datang, dengan tujuan menggairahkan minat literasi di kalangan generasi muda.

"DPK Kaltim terus menggaungkan peningkatan literasi. Selain itu diharapkan kegiatan inj menjado wadah bagi siswa untuk menyalurkan minat dan bakat mereka," ucapnya.

Diharapkan juga siswa-siswa yang hadir dapat mengembangkan minat dan bakat mereka, menciptakan karya-karya kreatif, serta memperkaya khazanah literasi di Kaltim. Kegiatan KKPK menjadi wadah bagi para siswa untuk mengeksplorasi dunia tulis-menulis dan menunjukkan potensi kreatif mereka dalam menghasilkan karya yang bermutu. (adv/densul/DPK Kaltim)

Share: