Dua Rumah Terbakar, Balita Dilarikan Ke Rumah Sakit

POJOKALTIM, BALIKPAPAN - Si Jago merah berkobar di kawasan rumah padat penduduk RT 50 Kelurahan Margo Mulyo Balikpapan Barat pada Senin (11/10/2021) siang sekira pukul 11.15 Wita.

Belum diketahui penyebab awal mula api berkobar. Petugas pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan berjibaku melakukan pemadaman api yang berkobar membakar rumah warga. 

Warga setempat terlihat mengevakuasi barang berharga ke lokasi aman, sekira pukul 11.45 Wita api dapat dipadamkan oleh petugas dibantu oleh unsur relawan Kota Balikpapan.

Kabid Kedaturatan dan Logistik BPBD Balikpapan, Usman Ali menuturkan ada dua rumah yang terbakar di mana satu rumah dalam kondisi tidak berpenghuni. 

"Intinya ada dua rumah tersebut satu kosong dan satu ditempati,"ucapnya. 

Dalam insiden tersebut juga terdapat korban luka bakar seorang balita, oleh warga setempat sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Beriman Balikpapan.

"Ada korban anak usia 5 tahun perempuan sudah dilakukan penanganan dibawa ke  RSUD Gunung Malang terkena imbas terbakar,"katanya.

Petugas berhasil menjinakan api dalam waktu sekira 30 menit pasca menerima laporan kejadian."Upt pemadaman jadi api berhasil dikendalikan 30 menit saat ini pendinginan, untuk penyebabnya kita serahkan kepada kepolisian. Kami terjunkan ada 8 sampai 10 unit armada,"sebutnya. 

Dalam proses tersebut petugas juga menemui kendala yang mana lokasi kebakaran berada di gang sempit."Ya lokasinya sempit, kita tarik selang sekitar 100 meter masyarakat juga banyak menonton itu kendala kita," tandasnya. (yud)

Share: