• index
  • Pojok Advertorial
  • Fasilitas Kesehatan Yang Tersedia Dibutuhkan Masyarakat Sepanjang Zaman Dan Sepanjang Masa

Fasilitas Kesehatan Yang Tersedia Dibutuhkan Masyarakat Sepanjang Zaman Dan Sepanjang Masa

Isran Noor Resmikan Pelayanan Kanker Terpadu

POJOKALTM, BALIKPAPAN - Pelayanan Kanker Terpadu di Gedung Lavender RSUD dr Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan, resmi beroperasi. Itu setelah Gubernur Kaltim meresmikan gedungnya pada seremoni yang berlangsung, Kamis (31/3).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Isran Noor mengucapkan selamat atas peresmian Gedung Pelayanan Kanker Terpadu. "Semoga dapat memberi manfaat yang besar bagi rakyat Kalimantan Timur. Fasilitas kesehatan yang tersedia dibutuhkan masyarakat sepanjang zaman dan sepanjang masa," ucap Isran. 

Sementara itu Direktur RSUD Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan, dr Edi Iskandar menyebutkan, Gedung Lavender berlantai tiga dibangun selama setahun dengan alokasi anggaran senilai Rp 40 miliar, dilengkapi dua unit Linac senilai Rp 70 miliar, bersumber dari APBD Kaltim.

Anwar selaku kepala Seksi Keperawatan Rawat Inap RSKD menyampaikan, hadirnya pelayanan kanker Terpadu Lavender seperti oase di tengah padang pasir. "Ada Pusat Radioterapi, ruang Hemato-onkologi anak (HOA) serta perawatan kemoterapi dewasa," bebernya.

Diterangkannya, semua pelayanan kanker akan terpusat di sini. Sehingga. pasien-pasien akan lebih terjamin kaeamanan dan kenyamanannya. Lebih istimewa lagi ruang Hemato-onkologi anak (HOA) lavender menjadi unit satu-satunya yang akan melayani masyarakat Kaltim–Kaltara. "Kami yang menangani pelayanan asuhan keperawatan turut bangga dan menjadi tantangan tersendiri," tegasnya.

Maklum ini adalah hal baru bagi mereka. Sementara tidak banyak waktu tersedia untuk beradaptasi dan meningkatkan kemampuan agar Layanan Kanker Terpadu bisa memenuhi harapan masyarakat Kaltim-Kaltara khususnya penderita kanker.

"Alhamdulillah berkat support Pak Direktur akhirnya kami semua bisa melawati tantangan tersebut, sampai saat ini sudah banyak pasien HOA yang dinyatakan sembuh melalui wasilah pelayanan Gedung Lavender," tuturnya menambahkan kembali.

"Terima kasih kepada Bapak Gubernur atas peresmian hari ini. Semoga unit kanker Terpadu dirasakan semakin luas manfaatnya buat masyarakat Kaltim Kaltara," pungkasnya.

Selain itu, Adelia salah satu anak pengidap kanker dari Kecamatan Muara Wahau, Kutai Timur, berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Gubernur Kaltim dan Bapak Direktur RSUD dr Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan atas perhatian, dukungan dan inovasi bidang kesehatan dengan menyediakan fasilitas pelayanan Kanker Terpadu. (adv-kmf)

Share: