Fery Curtis Hidupkan Talkshow Membaca Dan Menulis Membuat Kita Sehat

POJOKALTIM, SAMARINDA - Acara talkshow tentang menulis tak harus bernuansa tegang. Dengan suasana nyaman, apalagi diselingin hiburan musik, tentu membuat peserta betah mengikuti kegiatan sampai usai.

Begitulah yang tampak pada talkshow "Membaca dan Menulis Membuat Kita Sehat". Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalimantan Timur (DPK Kaltim) di Kantor Bank Indonesia, Ruang Maratua, pada Senin (27/11/23), kian meriah dengan kehadiran penyanyi literasi nasional: Fery Curtis.

Sebagai pembuka acara, Fery Curtis, yang dikenal sebagai salah satu penyanyi literasi terkemuka di Indonesia, menyumbangkan dua lagu untuk para peserta. “Guruku Tercinta" dan "Ayo Membaca" menjadi pilihan lagu yang mengiringi suasana sebelum dimulainya sesi talkshow menggunakan sebuah alat musik yaitu gitar akustik.

Keunikan acara terlihat dari partisipasi aktif para peserta yang terdiri dari guru, pegiat literasi, dan mahasiswa.

"Karena di sini diisi oleh para guru, saya nyanyikan lagu khusus untuk guru dulu ya," ucapnya sambil diiringi riuhan dari peserta.

Mereka tak hanya mendengarkan, tetapi juga ikut menyanyikan lagu-lagu tersebut bersama Fery, menciptakan suasana yang penuh semangat dan kegembiraan.

"Ayo, semua sama-sama nyanyi ya, lagunya mari membaca," ajaknya.

Fery Curtis, dengan karakteristik musiknya yang bernuansa literasi, tidak hanya memeriahkan acara tetapi juga memberikan pesan penting tentang pentingnya literasi dalam kehidupan sehari-hari.

Kehadirannya menjadi inspirasi bagi para peserta untuk lebih mengapresiasi dunia literasi melalui seni musik.

Talkshow ini, dengan tambahan elemen musikal dari Fery Curtis, diharapkan dapat menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi semua peserta dan mendorong semangat literasi di Kaltim. (adv/densul/DPK Kaltim)

Share: