Sumber foto: Timses Rahmad Mas'ud

Kupas Tipis Program Rahmad Mas'ud

BALIKPAPAN kelak memegang peranan penting dan strategis ketika Ibu Kota pindah ke Kaltim. Terkait hal tersebut, tentu pemimpin Kota Minyak di periode selanjutnya mesti tanggap dan bersiap. 


Seperti diketahui, di pilkada kali ini, Balikpapan hanya memiliki satu pasangan calon wali kota dan wakilnya saja. Yakni Rahmad Mas`ud dan Thohari Aziz. 


Pada pilkada serentak 9 Desember mendatang, pasangan yang diusung sejumlah partai besar di DPRD Balikpapan ini, akan melawan kertas kosong.


Meski begitu, keduanya tetap menyiapkan langkah, strategi, dan program prioritas membangun Balikpapan 5 tahun kedepan.


Bagaimana mewujudkannya, keduanya sudah menyiapkan sejumlah teknis. Mewujudkan sumber daya manusia yang berdaya saing adalah misi pertamanya.


Misi kedua ialah menyediakan infrstruktur kota yang memadai. Selanjutnya mewujudkan kota layak huni yang berwawasan lingkungan.


Adapun visi yang ingin dituju pasangan ini ialah mewujudkan Balikpapan sebagai kota terkemuka yang nyaman dihuni, modern, sejahtera dalam bingkai madinatul iman.


Dari sisi ekonomi, mereka akan mengembangkan ekonomi kerakyatan yang kreatif. Dan yang terakhir adalah mewujudkan penyelenggaraan tata pemerintahan yang baik. (aka/adv/f)

Share:

Berita Lainnya