Mahasiswa FH UWGM Juara 2 Nasional Debat Hukum

POJOKALTIM, SAMARINDA - Setelah baru-baru ini meraih prestasi nasional di ajang Enterprenuership Award (EA) VI tahun 2022, kali ini giliran Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Widya Gama Mahakam (UWGM) Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur mempersembahkan juara 2 nasional pada ajang lomba Debat Hukum Nasional.

Kegiatan yang dilaksanakan Universitas Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB) baru-baru ini, bukan hanya menjadi kebanggaan Samarinda maupun Kaltim tapi kebanggaan bumi Borneo Kalimantan sebagai satu-satunya perwakilan.


"UWGM tidak hanya mewakili Kalimantan Timur, tapi juga Kalimantan, karena satu-satunya tim dari Borneo," ucap ketua Yayasan Pembina Pendidikan Mahakam Ismet Barakbah kepada wartawan.

Adapun tim delegasi dari Fakultas Hukum UWGM Samarinda yang didampingi Dosen Pendamping sekaligus Pelatih Andri terdiri dari Hendra Wijaya, M Riyan Adi Saputra, Vitrya Lestari.

Rektor UWGM Samarinda Dr Drs Ali Mushofa MM merasa bangga dan berterima kasih atas capaian prestasi tersebut.

"Semoga menjadi pemicu untuk terus meraih prestasi nasional hingga internasional. Dan tentunya ini bukan hanya kebanggaan mahasiswa, Civitas UWGM saja melainkan kota Samarinda, provinsi Kaltim dan kebangaan Kalimantan," imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Dosen Fakultas Hukum UWGM Dr Syaharie Jaang SH MH MSi yang pernah menjabat wali kota Samarinda periode 2010-2015 dan 2016-2021.

"Prestasi nasional ini membuktikan UWGM Samarinda juga mampu berbicara di tingkat nasional. Tidak tertutup juga kesempatan bagi yang lainnya juga menunjukkan prestasi, kita harus yakin bisa. Jangan minder, karena memang kita memiliki kualitas dan kemampuan," pungkas Jaang memotivasi.(**)

Share: