Ngobrol Bareng BPD Hipmi Kaltim, Angkat Empat Pokok Bahasan

POJOKALTIM, SAMARINDA - Berlangsung di sekretariatnya, Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD Hipmi) Kaltim, ajak awak media ngobrol bareng, Kamis (31/12/2020). Dalam kegiatan itu, ada empat pokok bahasan yaitu terkait pendidikan, kesehatan, ekonomi dan politik.


Ketua BPD Hipmi Kaltim terpilih Bakri Hadi mengatakan, hasil diskusi tersebut akan disampaikan ke pemerintah daerah sebagai bahan pertimbangan langkah yang di ambil pada 2021.


"Kami berharap ini bisa meringankan beban pikiran pemerintah, terutama pada empat bidang yang kita bahas ini," ucapnya.


Dalam diskusi itu, ada beberapa hasil pembahasan yang dicapai. Di antaranya mendorong smart city, standar operasional penanganan covid 19, melibatkan lembaga pendidikan swasta, juga memasukan pendidikan bisnis dalam kurikulum Sekolah Menengah Atas.


Terkait covid 19 yang masih menjadi biang masalah belakangan ini, dalam diskusi yang berlangsung kurang lebih dua jam tersebut, diharapkan penyampaian informasi lebih massif di masyarakat bahwa virus corona bukanlah sesuatu yang menakutkan dan dapat kita minimalisir penyebarannya.


Masalah penyampaian data pun tak luput dari sorotan. Hipmi Kaltim memberikan masukan agar pemerintah membangun data ase yang terintegrasi dan ter up to date.


Untuk para pebisnis, diharapkan dapat melakukan transaksi non tunai. Tetapi untuk Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah (UMKM) harus diatur polanya agar tidak terganggung dengan bisnis non tunai.


"Semoga hasil pembahasan kita ini dapat membantu pemerintah daerah dalam menyongsong 2021 yang lebih baik," pungkas Bakri. (dan)

Share:

Berita Lainnya