Persiapan Peringatan 50 Tahun HKG-PKK Dan Puncak Pencanangan BBGRM XIX

POJOKALTIM, SAMARINDA - Peringatan 50 tahun Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) dan puncak pencanangan bulan bhakti gotong royong (BBGRM) XIX 2022 akan terlaksana pada awal Juni nanti di Balikpapan. Meski demikian, sejak jauh hari, Pemprov Kaltim telah merancang kegiatan tersebut agar berjalan lancar. 

"Jajaran Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim dan Tim Pengerak PKK Kaltim membahas tema kegiatan, rangkaian, dan jadwal tentatif kegiatan," ujar Kepala DPMPD Kaltim M Syirajudin saat memimpin Rapat Persiapan Peringatan HKG-PKK dan puncak pencanangan BBGRM XIX/2022 Kaltim, di ruang rapat kantor DPMPD Kaltim, Selasa (5/4).

Sebagai tindak lanjut, jajaran DPMPD dan TP-PKK akan menggelar rapat lanjutan dengan melibatkan tuan rumah penyelenggaraan, yakni Pemkot Balikpapan dan pihak terkait lain lingkup Provinsi Kaltim. Rapat akan dipusatkan di Balikpapan untuk mendengar dan sekaligus melihat langsung kesiapan Pemkot Balikpapan.

Pada kesempatan itu akan dibahas lebih lanjut rangkaian kegiatan yang disiapkan provinsi untuk disesuaikan dengan kesiapan Pemkot Balikpapan. Lebih lanjut, pelaksanaan peringatan HKG PKK dan puncak pencanangan BBGRM Kaltim di Kota Balikpapan awalnya diagendakan pelaksanaanya pada 2021.

Hanya, karena pandemi Covid-19 membatasi pelaksanaan kegiatan seremonial dan pengumpulan orang banyak, pelaksanaan dilakukan secara daring.

Sebagai gantinya, peringatan HKG PKK dan Puncak Pencanangan BBGRM Tingkat Provinsi Kaltim 2022 kembali ditetapkan dan akan dilaksanakan di Kota Balikpapan sebagai tuan rumah. Rapat dihadiri Kabid Pemberdayaan Kelembagaan dan Sosbudmas Noor Fathoni beserta jajaran dan Wakil Ketua TP PKK Erni Makmur Hadi Mulyadi beserta jajaran pengurus TP PKK Kaltim. (adv-kmf)

Share: