Sebar Satgas Stunting Sebagai Perpanjangan Tangan Pemerintah

POJOKALTIM, SAMRINDA - Masalah stunting di Indonesia jadi perhatian semua pihak. Pemerintah pun berupaya maksimal untuk menurunkan angka stunting di negeri ini. Salah satunya dengan memperbanyak satuan tugas (satgas) yang disebar ke antero negeri.

Di Kaltim, melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kaltim, tim satgas disiapkan untuk bertugas menjalankan arahan koordinator pelaksana Percepatan Penurunan Stunting (PPS). Sekaligus menyediakan  dukungan teknis kepada K/L, pemprov, pemkab/pemkot, hingga ke tingkat layanan.

Pelaksana Tugas Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim Karlina K menyampaikan harapannya agar tim satgas khususnya di Samarinda dapat menjalankan tugas dengan maksimal. Kehadiran tim satgas stunting diharapkan dapat mendukung kinerja PKB/PLKB yang sudah sangat baik dalam menurunkan angka stunting di Kaltim

“Tentunya kita semua berharap angka stunting akan dapat turun tiga persen setiap tahunnya demi pencapaian target 14 persen pada 2024, seperti amanat Pesiden Joko Widodo,” kata Karlina, Senin (12/4).

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Samarinda I Gusti Ayu Sulistiani menuturkan bahwa pihaknya akan turut mendukung tim satgas. Nantinya, mereka ditempatkan di DPPKB Samarinda guna menunjang berbagai kegiatan, percepat penurunan stunting di Kaltim. (adv-kmf)

Share: