Stelah Dilantik, KPID Langsung Tancap Gas

POJOKALTM, SAMARINDA - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kaltim terus menunjukkan gerak cepatnya setelah dilantik pada akhir Maret lalu. Teranyar, mereka bertandang ke kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim pada Kamis (7/4). Kehadiran Irwansyah dkk diterima langsung oleh Kepala Diskominfo Kaltim Muhammad Faisal yang didampingi Kepala Seksi Pelayanan Informasi dan Penguatan Kapasitas Sumber Daya Komunikasi Publik Andi Abdul Razak.

Pertemuan tersebut berlangsung hangat. Dari KPID Kaltim, enam dari tujuh anggota komisioner yang hadir, yakni Ketua KPID Kaltim Irwansyah, Wakil Ketua KPID Kaltim Ali Yakin, Ishak Dedy Pratama, Adji Novita Wida Vantina, Hajaturamsyah, dan Tri Heriyanto.

Pertemuan tersebut membahas terkait dunia penyiaran di Kaltim dan terkait fungsi hingga rencana kerja KPID Kaltim sebagai lembaga yang aktif melaksanakan pengawasan terhadap penyiaran di Bumi Etam.

Dalam kesempatan itu Faisal mengapresiasi KPID Kaltim yang telah bergerak cepat, sudah membuat struktur, hingga bersilaturahmi dan berkoordinasi. "Sebuah langkah maju, mudah-mudahan ke depannya dapat menjalankan fungsi dan berbagai program kerja yang realistis, tegas, sesuai amanat negara yang telah diberikan kepada KPID, serta terus bersinergi dengan Diskominfo Kaltim," ucap Faisal.

Senada Ketua KPID Kaltim, Irwansyah juga menyampaikan  dalam melaksanakan tugasnya 1 (satu) periode ke depan, KPID Kaltim akan terus berkonsultasi dan berkoordinasi dengan seluruh pihak, termasuk Diskominfo Kaltim.

Untuk itu, pihaknya berterima kasih kepada kepala Diskominfo Kaltim atas perhatian dan masukan serta saran yang diberikan. Dirinya berharap ke depannya KPID Kaltim dapat selalu berkoordinasi dan saling dukung dengan Diskominfo Kaltim. "Saling dukung untuk terciptanya harmonisasi dan kemajuan penyiaran," pungkasnya. (adv-kmf)

Share: