Wagub Kaltim Minta DPK Bersabar, Manfaatkan Gedung Yang Ada

POJOKALTIM.CO.ID, SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi angkat suara terkait rencana Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPK) Kaltim untuk menyewa Hotel Atlet Sempaja menjadi pusat layanan perpustakaan daerah.

Wagub Hadi Mulyadi meminta kepada DPK Kaltim untuk bersabar dan tidak mengambil keputusan menyewa Hotel Atlet Sempaja.

"Kalau untuk menyewa, jangan dulu, sabar saja. Menyewa akan menjadi pemborosan," ujarnya, ditemui usai menghadiri rapat Paripurna DPRD Kaltim, Senin kemarin.

Terkait banyaknya persoalan yang dihadapi DPK Kaltim, diakui Hadi Mulyadi, pihaknya telah mengetahui masalah tersebut. Seperti masalah banjir hingga letak gedung DPK Kaltim yang tak lagi strategis.


Menurutnya, beberapa opsi penanganan banjir sementara sudah disampaikan kepada DPK Kaltim. Yakni, dengan memindahkan seluruh layanan yang ada di lantai 1 ke lantai 2 dan 3 gedung DPK yang berada di Jalan Ir H Juanda, Samarinda tersebut.

"Sementara antisipasi banjir, di lantai bawah itu dibereskan saja, dipindah ke lantai atasnya, karena gedung ini ada 3 lantai. Jadi sebaiknya dimanfaatkan yang ada dulu," katanya.

Terkait dengan Hotel Atlet Sempaja, Wagub Hadi Mulyadi mengatakan, beberapa waktu lalu hotel tersebut rencananya akan dikelola oleh investor untuk dikembalikan fungsinya sebagai hotel. Sehingga diperlukan banyak persiapan-persiapan.

"Kemarin ada yang minta Hotel Atlet, ternyata Hotel Atlet sudah dipersiapkan, ada yang ingin mengelola. Jadi tidak boleh kita putuskan sepihak sebelum ada keputusan," pungkasnya. (adv)

Share: