Sumber foto: Diskominfo Samarinda

Wali Kota Sampaikan Problema Kota

Gowes Bersama Wakil Ketua MPR RI


POJOKALTIM, SAMARINDA- Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun mengawali aktivitas Minggu (4/4) pagi dengan bersepeda mengelilingi kota Tepian.


Mengambil start dari Hotel Bumi Senyiur di jalan Diponegoro, pagi itu Wali Kota gowes bersama Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani.


"Hari ini saya menemani Pak Wakil Ketua MPR RI gowes keliling Samarinda sambil melihat kondisi situasi kota. Bahkan kita juga sempat mampir sarapan pagi di Kedai Endah samping Bank Kaltimtara," sebut Andi Harun kepada media.


Dia menjelaskan, aktivitas yang dilakukan pagi itu sebagai bukti jika ditengah pandemi kegiatan olahraga juga harus tetap berjalan. Tentunya dengan mengedepankan protokol kesehatan. 


Oleh itu ia berharap, gowes pagi dilingkungan pegawai Pemkot Samarinda nantinya  bakal diaktifkan kembali.


"Mungkin bisa kita rutinkan entah itu seminggu sekali, dua minggu sekali atau sebulan sekali. Hitung-hitung kegiatan ini bisa sambil meninjau langsung keadaan kota dengan cara berolahraga sambil melihat hasil pembangunan di lapangan," katanya.


Terkait kehadiran Wakil Ketua Ketua MPR RI pagi itu, Andi Harun mengatakan jika dirinya banyak mendapat masukan untuk Kota Samarinda yang perlu untuk segera ditindak lanjuti. 


Bahkan ada tiga usulan kegiatan yang bakal disorong ke pusat atas sinyal yang diberikan Wakil Ketua MPR RI tadi dalam membantu pembangunan kota. Terutama masalah pasar, rumah susun, pariwisata dan tak ketinggalan juga masalah penanggulangan banjir. 


"Untuk menindaklanjutinya usulan tadi dalam minggu ini tim Pemkot Samarinda akan segera mempersiapkannya.  Bahkan sebelum ramadhan saya akan menghadap beliau kembali di Jakarta," aku Wali Kota.


Sementara, Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani sendiri mengaku baru pertama kali datang ke Kota Samarinda. 


"Ini pertama kali saya datang ke Samarinda sejak Bapak Andi Harun terpilih menjadi Wali Kota. Harapan saya semoga beliau bisa menjadi wali kota yang bisa berbuat maksimal untuk warganya," pesannya.


Politisi asal partai Gerindra ini mengakui jika problem Kota Samarinda ada pada masalah banjir, kebersihan, dan fasilitas pasar. Hal ini dia dengar dari keterangan yang disampaikan oleh Wali Kota Andi Harun.


Oleh itu kata dia, pentingnya support dari semua pihak untuk mendukung program kerja Wali Kota saat ini. "Bahkan kami yang di pusat juga berusaha ingin mensupport beliau, termasuk menawarkan untuk pembangunan rumah susun kemudian pasar rakyat atau tradisional supaya menjadikan ekonomi kerakyatan di kota ini bisa lebih baik lagi," bebernya.


Ia menambahkan, jika semua warga pastinya punya harapan untuk kota Samarinda agar bisa menjadi kota Metropolitan.  "Apalagi bila Ibu Kota Negara dipindah ke Kaltim, sehingga Kota Samarinda harus mampu bisa mejadi kota penyanggah. Maka fasilitas sarana dan prasarana harus mendukung program pusat dan Wali Kota Samarinda adalah ujung tombaknya," ucapnya mempungkasi. (BAY/CHA/KMF-SMD/ADV)

Share: