Sumber foto: CNBC Indonesia

Gila, GIASS Capai Penjualan Triliunan Rupiah

POJOKALTIM, JAKARTA - Tren penjualan otomotif di Tanah Air menunjukkan peningkatan. Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show pada 11 sampai 21 November di Tangeran Selatan itu, pabrikan mobil panen raya. Merek apa saja yang laku?

Adalah BMW, brand mobil asal Jerman ini berhasil capai omset lebih dari Rp 1 triliun. 

Dilansir oto.detik.com, BMW Group Indonesia mendapat jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 673 unit. Angka itu terbagi atas dua merek, yakni BMW 544 unit, dan MINI 129 unit. Total nilai transaksi (on the road) tersebut lebih dari Rp 1 triliun.

Honda juga menjadi peserta GIASS yang ketiban pulung. Sebanyak 1.511 unit, siap diboyong pembelinya. Dari ribuan unit tersebut, Brio penyumbang penjualan terbesar. Yakni sebanyak 461 unit, atau 31% dari total penjualan. Honda Brio Satya terjual 245 unit, dan Brio RS 216 unit.

Suzuki juga tak ketinggalan mengecap manisnya event ini. Selama 11 hari pameran, 1.221 unit berpindah tempat dari gudang ke garasi pemiliknya.

Suzuki XL7 menjadi primadona. Sebanyak 604 unit laku atau menyumbang 49% total penjualan. 

Di belakangnya ada All New Ertiga dengan penjualan 421 unit atau 34% dari total penjualan.

Varian lain seperti New Carry Pickup, New Ignis, New Baleno, dan SX4 S-Cross juga tak mau kalah berkontribusi. Bahkan, Suzuki Karimun Wagon juga dilirik. Laku juga.

Dilaporkan, ajang GIIAS 2021 ini nampaknya memang sudah dinantikan pencinta otomotif. Maklum, 2020 lalu, event ini urung terlaksana. Sebab, pandemi Covid-19 masih di top topnya, alias jumlah penderitanya tinggi.

Maka tak heran, panitia mencatat sebanyak 293.252 warga berkantong tebal memadati ajang ini. (aka)

Share:

Berita Lainnya