sumber foto: Facebook Hotel Midtown Samarinda

Protokol Kesehatan Tetap Prioritas

Roda Hotel Midtwon Mulai Berputar

FASE New Normal yang diterapkan pemerintah belum lama ini, mulai berdampak positif atas ekonomi perhotelan. Meski belum sifnifikan, geliat okupansi dan kegiatan event mulai tampak.

Sebulan terakhir, tingkat rata-rata okupansi Hotel Midtown Samarinda cukup tinggi. Sekira 70 hingga 80 dari 175 kamar, terisi. Tak hanya itu, sejumlah wedding event pun sudah terlaksana.

"Tapi kami tetap berlakukan protokol kesehatan secara ketat. Untuk kegiatan wedding event, jumlahnya kami batasi. Itu pun, undangan yang hadir kami bagi ke dalam dua waktu. Sehingga tidak terjadi kerumunan," ujar Public Relation Midtown Hotel Samarinda, Zulmi Nizzar.

Selama masa New Normal ini, protokol standar kesehatan tetap prioritas. Setiap tamu yang hendak masuk, dicek dulu suhu tubuhnya. Jika ada terdeteksi di atas 36 derajat Celsius, maka pihak manajemen menyarankan tamu untuk memeriksakan kesehatan terlebih dulu ke rumah sakit.

"Tapi tidak semua tamu kami langsung arahkan ke rumah sakit. Kadang, tamu kami suruh menunggu di lobi beberapa saat. Siapa tahu, panas yang muncul disebabkan karena cuaca di luar yang memang panas. Namun jika ternyata suhunya masih tinggi, baru kami arahkan ke rumah sakit," urainya.

SEMPROT DISINFEKTAN TIAP HARI

Sejak wabah Covid-19 merebak hingga sekarang, manajemen terus menjalankan protokol kesehatan. Mulai dari pengecekkan suhu tubuh, hingga membatasi kerumunan, terus dilakukan.

Bahkan, semua kamar terus disemprot cairan disinfektan. Baik kamar tersebut usai digunakan maupun tidak.

Sterilisasi juga dilakukan menyeluruh ke semua ruangan hingga perabotan. Ini semua dilakukan demi kenyamanan dan keselamatan semua. (aka)

Share:

Berita Lainnya