Astra Motor Kaltim 1 Adakan Ekspedisi Nusantara Regional Kalimantan

POJOKALTIM, BALIKPAPAN -  Para bikers Honda menggelar kegiatan "Ekspedisi Nusantara 2021" dengan mengunjungi beragam wisata lokal di pulau Kalimantan pada 28 Oktober 2021. Program touring yang melintasi pulau Sumatera, Kalimantan, Jawa, Nusa Tenggara Barat, Bali hingga Sulawesi ini merupakan salah satu bentuk upaya dari para bikers sepeda motor Honda dalam mendukung pemerintah meningkatkan kembali tren pariwisata di Indonesia. Kegiatan ini didukung oleh PT Astra Honda Motor dan Astra Motor Kaltim 1. 

Melalui tema Ekspedia Nusantara Regional Kalimantan, para bikers berkunjung ke berbagai lokasi wisata yakni  kampung atas air, bukit kebo, pelabuhan kariangau dan menyempatkan berlabuh ke tempat kuliner daerah seperti Haur Gading. Para bikers Honda menyambangi para pengrajin daerah yang masuk dalam kategori Usaha Micro Kecil Menengah kampung tenun dan kampung ketupat dan melaksanakan beragam aktivitas sosial kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian di masa pandemi . 

Menggunakan skutik penjelajah Honda ADV150 dan Honda CB150R Streetfire], para Bikers Honda memulai perjalanan dari Balikpapan hingga Kukar dengan melewati Balikpapan-Penajam-Paser-Samarinda-Kukar. Program ini juga sebagai salah satu bentuk aktivitas dalam upaya mempererat kembali persaudaraan dan silaturahmi antar bikers. 

Dengan menggunakan stutik penjelajah Honda ADV150 dan Honda CB150R Streetfire yang tangguh, para bikers semakin percaya diri melewati berbagai kondisi jalan, sesuai dengan karakter pengendara yang menyukai petualangan. 


Dalam berkendara sepeda motor di masa pandemi, para bikers Honda tetap mengikuti protokol kesehatan serta menggunakan Riding Gear. Kegiatan "Ekspedisi Nusantara 2021" pun digelar dengan melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat seperti penggunaan masker, cuci tangan, menggunakan hand sanitizer dan selalu menjaga jarak. 

"Terima kasih Astra Motor Kaltim 1 sudah menyiapkan acara ini sehingga sangat seru dan berkesan, semoga pandemic cepat berlalu agar ekspedisi nusantara next time bisa dilakukan beramai-ramai," Ujar Hervin selaku ketua HAI Chapter Balikpapan. (rc)


Share: