Sumber foto: istimewa

Ayo Sebarkan Virus #cari_aman

Astra Motor Kaltim 1 Gelar Edukasi Safety Riding Webinar Bersama SMA PJHI Balikpapan

POJOKALTIM, BALIKPAPAN - Pentingnya keselamatan dalam berkendara terus digaungkan oleh Astra Motor Kaltim 1 dengan terjun langsung ke lapangan. Berbeda pada kesempatan kali ini, Edukasi safety riding dilakukan kepada 98 siswa dan siswi SMA PJHI Balikpapan guna menularkan virus campaign #cari_AMAN menggunakan media webinar (29/03).



Kamis, 25 Maret 2021 siswa dan siswi berkumpul bersama menggunakan aplikasi zoom untuk mengikuti edukasi safety riding. Pada sesi pertama materi webinar diisi oleh Instruktur Safety Riding Astra Motor Kaltim 1 yaitu Daniel Nathanael Toghas selaku Safety Riding Officer dan PIC Community. Tidak hanya itu, Daniel juga menyebutkan terkait pentingnya berkendara dengan aman, perlunya pengecekan riding gear, posisi berkendara yang baik dan tips-tips dalam menghadapi pola-pola berbahaya dijalan raya seperti menghindari daerah blank spot dari kendaraan roda 4.



Serunya pada kesempatan kali ini para siswa-siswi aktif berdiskusi dan ikut andil pada saat sesi Tanya jawab, mulai dari cara mendapatkan SIM, menyikapi rambu-rambu lalu lintas hingga perlengkapan berkendara yang baik dan benar.



Tidak hanya itu, para peserta juga diberi kesempatan untuk mengikuti games tes yang berisi materi presentasi yang diberikan oleh pemateri. Dengan adanya games diakhir sesi webinar, 3 pemenang games pada saat webinar akan mendapatkan salah satu produk apparel Honda.



Kagiatan ini semata-mata dilakukan untuk mengurangi tingkat kecelakaan yang terjadi khususnya di kota Balikpapan. Dengan adanya edukasi ini diharapkan para pengendara dapat lebih memahami dan berhati-hati dalam berkendara di jalan raya. Bedanya pada kali ini, praktik langsung menjadi ditiadakan dan digantikan dengan sistem simulasi video.



Daniel Natanael Toghas selaku Safety Riding Officer dan PIC Honda Community berharap, semoga dengan adanya edukasi seperti ini, kita semua lebih aware dalam berkendara. Bukan hanya untuk keselamatan sendiri namun untuk keselamatan semua dan jangan lupa selalu mengecek sepeda motor kita secara berkala dan berkendara selalu dengan surat-surat yang lengkap.


Corporate Communications,

Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi:


Lana Senja Indah

+62 8115900998

Lana.senjaindah@hso.astra.co.id

Senja.lana@yahoo.com (rc)

Share: