Berikan Donasi Sepeda Motor Kepada SMKN 6 Balikpapan

PT Astra Honda Motor (AHM), Melalui Satu HATI Education Program, Dengan Main Dealer Astra Motor Kaltim 1

POJOKALTIM, BALIKPAPAN - PT Astra Honda Motor (AHM), melalui Satu HATI Education Program, dengan Main Dealer Astra Motor Kaltim 1 telah melakukan kerjasama dibidang pendidikan dengan mengadakan Kurikulum Teknik & Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda, ditandai dengan penandatanganan MoU Kurikulum Teknik & Bisnis Sepeda Motor Astra Honda dengan SMKN 6 Balikpapan sebagai Implementasi Program "Link & Match" Dunia Pendidikan dan Dunia Industri. Pada kali ini, PT Astra Honda Motor memberikan donasi sepeda motor pada 25 Maret 2022 yang  bertempat di Aula SMKN 6 Balikpapan diikuti tidak lebih dari 20 orang, tentunya dengan mengutamakan protocol kesehatan.

Prosesi penyerahan sepeda motor Honda Beat dari PT Astra Honda Motor, diwakilkan Bapak Dicky Maulana Akbar selaku Manager Technical Service Department Astra Motor Kaltim 1 kepada ibu Nengti selaku kepala sekolah SMKN 6 Balikpapan. Penyerahan motor tersebut adalah bentuk apresiasi yang mana  SMKN6 Balikpapan yang sebelumnya ada di posisi Grade B menjadi Grade A. Adapun Unit motor tersebut selanjutnya akan di pergunakan untuk membantu kegiatan Praktik siswa jurusan Teknik Dan Bisnis Sepeda Motor Honda. Dimana SMKN6 Balikpapan sendiri merupakan SMK yang telah berkerjasama dalam hal Kurikulum TBSM sejak 2018 dan merupakan SMK Ke-4 dari 5 SMK TBSM yang masuk dalam Area Astra Motor Kaltim 1.

Selaku main dealer Honda, Astra Motor Kaltim 1 pun sangat antusias melaksanakan program-program yang diusung PT Astra Honda Motor untuk meningkatkan kompetensi generasi muda yang memiliki daya saing tinggi dibidang otomotif. Berbagai program yang telah dilakukan yaitu pengembangan Laboratorium SMK TBSM Astra Honda, 1 Set Special Tools Honda, Buku Pedoman Reaparasi dan Parts Catalog Honda, Modul Ajar Semester 1- 6 dan 1 Unit sepeda Motor Matic pemberian Astra Honda Motor sebagai sarana praktik kegiatan sekolah.

Hingga saat ini, Astra Motor Kaltim 1 sudah melaksanakan penandatanganan MoU Kurikulum TBSM Astra Honda dengan 6 SMK, diantara SMK Negeri 3 Tanah Grogot yang dilaksanakan pada 13 Mei 2014, SMK Pelita Gamma PPU pada 26 Februari 2015, SMK Negeri 6 PPU pada 16 Oktober 2016, SMK Negeri 6 Balikpapan pada 24 April 2018, SMK Negeri 3  Tanjung Selor pada 13 desember 2018 dan yang ke-6 adalah SMK Muhammadiyah Long Ikis pada 16 september 2020.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan hari ini, walaupun dengan suasana yang berbeda karena pandemic, tetapi tentunya kita tetap bersemangat dan menjalankan prosesi pemberian donasi sepeda motor sesuai protokol. Saya berharap, kompetensi siswa-siswa di SMKN 6 Balikpapan lebih baik lagi dengan naiknya status ke Grade A dan masa depan SMK yang semakin link & match dengan dunia usaha, khususnya dibidang otomotif," ujar Dicky Maulana Akbar selaku Manager Service Department Astra Motor Kaltim 1. (rc)

Share: