Dukungan Telkom Indonesia Pada Dunia Pendidikan Di Kalimantan

POJOKALTIM - Telkom Indonesia melalui IndiHome turut andil dalam mencerdaskan anak bangsa dengan menghadirkan Paket Pelajar, Pengajar dan Jurnalis guna mendukung #AktivitasTanpaBatas pelajar, pengajar dan jurnalis di masa pandemi Covid-19. 

Pada masa transisi pandemi menjadi endemi, Covid-19 masih memberi pengaruh bagi berbagai lini kehidupan masyarakat, termasuk pendidikan. Sebagai salah satu sektor yang terdampak, satuan pendidikan pun harus menyelenggarakan pembelajaran dengan sistem Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) sesuai dengan diskresi pejabat pemerintahan yang berlaku.

Untuk menunjang kegiatan digital para insan pendidikan di masa pandemi, IndiHome sebagai #InternetnyaIndonesia menghadirkan Paket khusus Pelajar, Pengajar, dan Jurnalis. Dengan penawaran biaya pemasangan yang lebih hemat serta gratis aplikasi IndiHome Study berisi materi pembelajaran SD-SMA/SMK, soal latihan, hingga video pembahasannya, paket ini difokuskan untuk mempermudah pelajar maupun guru dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PPJ).

Muhammad Kafin Latif, Operation Senior Manager (OSM) Consumer Marketing Telkom Regional VI Kalimantan mengatakan bahwa Paket Pelajar, Pengajar, dan Jurnalis adalah bentuk dukungan IndiHome sebagai layanan fixed broadband unggulan milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) untuk dunia pendidikan di Indonesia, termasuk Kalimantan. 

"Dengan hadirnya paket ini, IndiHome diharapkan mampu menjadi solusi digital bagi pelajar, pengajar dan jurnalis di Kalimantan, serta dapat turut andil dalam melahirkan generasi bangsa yang cerdas berkat akses internet yang dimilikinya," tambahnya.


Tentang Paket Pelajar, Pengajar dan Jurnalis dari IndiHome 

Paket Pelajar, Pengajar dan Jurnalis dari IndiHome adalah paket dari IndiHome yang ditargetkan pada pelajar dan mahasiswa, pendidik (guru dan dosen), serta jurnalis. Paket ini dirancang untuk mendukung  proses belajar dan mengajar online dengan internet stabil.

Paket ini ditawarkan dalam dua jenis, yakni Dual Play/2P (Internet + Phone) dan Triple Play/3P (Internet + TV + Phone) dengan keuntungan bebas nelpon 50 menit dan gratis akses IndiHome Study yang dapat diunduh melalui Google Play Store maupun Apple App Store. Biaya pasang baru paket pun terjangkau, hanya Rp 150.000 (belum termasuk PPN10%).


Cara Berlangganan Paket Pelajar, Pengajar dan Jurnalis IndiHome 

Adapun syarat & ketentuan dari berlangganan paket ini adalah wajib mengunggah foto KTP, Kartu Pelajar/Mahasiswa, Kartu Keluarga (KK) & Kartu Identitas Anak (KIA) bagi pelajar/mahasiswa, Kartu Pengajar/NUPTK (bagi guru atau dosen), dan Kartu Jurnalis (bagi jurnalis).

Selain itu, pelanggan perlu mengisi data pribadi seperti nama, email, nomor handphone, alamat lengkap, dan kode pos. Pendaftarannya pun mudah. Pelanggan hanya perlu mengisi form registrasi berlangganan yang terdapat pada situs resmi IndiHome dan KiosK Plasa Telkom terdekat. (***)

Share: