Gelar Edukasi Safety Riding Virtual Bersama SMA Negeri 6 Balikpapan

Cara Astra Motor Kaltim 1 Patuhi PPKM

POJOKALTIM, BALIKPAPAN - Pentingnya keselamatan dalam berkendara terus digaungkan oleh Astra Motor Kaltim 1 dengan terjun langsung ke lapangan. Berbeda pada kesempatan kali ini, Edukasi safety riding dilakukan kepada 84 siswa dan siswi SMA negeri 6 Balikpapan guna menularkan virus campaign #cari_AMAN menggunakan media webinar (18/10).

Dalam kegiatan kali ini Astra Motor Kaltim 1 mengajak siswa dan siswi SMA negeri 6 Balikpapan yang diikuti 84 orang. Edukasi safety riding sangat berguna diperkenalkan sejak dini, karena mengingat penumpang kendaraan bermotor kebanyakan berasal dari bangku sekolah. Pada saat kegiatan berjalan, siswa siswi diberikan pemahaman bagaimana menjadi penumpang yang baik, peraturan rambu lalu lintas dan cara berkendara dengan baik nantinya #cari_aman. Salah satu contoh seperti selalu menggunakan riding gear dan helm SNI saat dibonceng dan teori mengenai pembuatan Sim C. Raut wajah siswa-siswi terlihat antusias pada saat edukasi dilakukan pada pukul 10.00-12.00 WITA.

Tidak hanya dibekali beberapa pemahaman, Astra Motor Kaltim 1 juga memberikan games pada saat kegiatan berlangsung yang dapat menjawab kepahaman siswa akan edukasi safety riding pada kali ini.

Daniel Natanael Toghas selaku safety riding officer dan PIC community mengatakan bahwa, "Edukasi safety riding harus diberikan sejak dini karena tidak dipungkiri sebagian pelajar menggunakan motor sebagai alat transportasi mereka, meskipun hanya menjadi penumpang tapi pentingnya edukasi ini untuk menekan angka kecelakaan,"

"Siswa siswi yang sudah mengikuti kegiatan safety riding #cariAMAN dihimbau untuk mengingatkan para keluarga dan kerabat dekat mereka untuk selalu menjaga keselamatan berkendara, karena keselamatan itu dimulai dari diri sendiri," tambah Daniel. (rc)




Share: