Kampanye Ingatkan Selalu #cari_AMAN

Astra Motor Kaltim 1 Ajak Komunitas Lost Vape Balikpapan Sosisalisasi Safety Riding

POJOKALTIM, BALIKPAPAN - Pentingnya keselamatan dalam berkendara terus digaungkan oleh Astra Motor Kaltim 1 dengan terjun langsung ke lapangan.

Pada kesempatan kali ini, Sosialisasi safety riding dilakukan kepada Komunitas Lost vape Balikpapan guna mengingatkan kembali virus campaign #cari_AMAN (28/6) di Ayam Bakar Alhamd Ballikpapan.

Berbeda pada kesempatan kali ini, karena pandemic belum berakhir, protocol kesehatan sangat dipegang teguh para komunitas dan PIC safety riding, mulai dari membatasi bikers yang hadiIr hanya berjumlah 30 member, menggunakan masker dan menjaga jarak.

Adapun penyampaian teori dipimpin oleh Instruktur Safety Riding Astra Motor Kaltim 1 yaitu Daniel Natanael Toghas selaku Safety Riding Officer dan PIC Community. Tidak hanya itu, Games Quizizz juga diberikan pada saat acara berlangsung guna melihat kemampuan menyimak para komunitas, Daniel juga menyebutkan terkait pentingnya berkendara dengan aman, perlunya pengecekan riding gear, posisi berkendara yang baik dan tips-tips dalam menghadapi pola-pola berbahaya dijalan raya seperti menghindari daerah blank spot dari kendaraan roda 4 dan ditutup oleh games quiziz dan pengisian survey mengenai safety Riding.

Kagiatan ini semata-mata dilakukan untuk mengurangi tingkat kecelakaan yang terjadi khususnya di Kota Balikpapan. Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan para komunitas dapat menularkan virus #cari_AMAN saat berkendara di jalan raya.

Daniel Natanael Toghas selaku Safety Riding Officer dan PIC Honda Community mengatakan bahwa, "Semoga dengan adanya sosialisasi rutin seperti ini, kita semua dapat menularkan ke rekan-rekan lainya mengenai virus #cari_AMAN dan lebih aware dalam berkendara. Bukan hanya untuk keselamatan sendiri namun untuk keselamatan semua dan jangan lupa selalu mengecek sepeda motor kita secara berkala dan mematuhi protocol kesehatan pada saat riding". (rc)

Share: