Lebih Gahar Dengan Mesin DOHC

GENERASI baru Honda, Honda GTR 150, bukanlah motor bebek sembarangan. Bukan hanya tampilannya yang berubah menjadi lebih sporty, motor ini juga telah dibekali dapur pacu yang sangat top dikelasnya.


Manager Marketing Main Dealer Astra Motor Samarinda Yehezkiel Felix mengungkapkan, Honda GTR 150 memiliki mesin yang identic dengan motor sport 150 cc lain milik Honda, seperti CBR 150R.


"Spesifikasi mesinnya 150 cc DOHC 4 katup pendingin cairan. Diameter pistonnya 57,3 milimeter dan langkah piston 57,8 milimeter. Untuk tenaga yang dihasilkan mencapai 16,1 dk/ 9.000 rpm dan torsi puncak sampai 14,2 Nm/ 6.500 rpm. Dengan bekal itu semua, sudah bisa dibilang lebih dari cukup untuk menemani aktifitas harian," tuturnya.




Dengan mesin gahar itu juga, lanjut Felix, Honda GTR 150 yang berbodi ringan, membuat tarikannya menjadi lebih galak. Kemampuan itu membuat roda dua ini sangat nyaman digunakan untuk stop and go di jalan yang macet dan padat. Karena tidak perlu menarik gas yang besar untuk menjalankannya.


"Yang membuat motor ini lebih istimewa, transmisi manual 6 speed yang dipakai. Saat kita menggunakan gigi 6, membuat putaran mesin menjadi rencah. Alhasil, konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit," pungkas Felix. (dan)

Share: