Sosialisasi Safety Riding Bersama Driver Grab Balikpapan

POJOKALTIM, BALIKPAPAN -Pentingnya keselamatan dalam berkendara terus digaungkan oleh Astra Motor Kaltim 1 dengan terjun langsung ke lapangan. Pada kesempatan kali ini, Sosialisasi safety riding dilakukan kepada Mitra Grab guna menularkan virus campaign #cari_AMAN di salah satu rumah makan yang berada di kawasan balikpapan selatan, Senin (17/05). 


15 mitra grab berkumpul untuk mengikuti edukasi seperti Slalom Course atau sering disebut rintangan zig-zag bolak-balik. Hal tersebut dilakukan bertujuan untuk para biker bisa mengerti serta memahami pola buka-tutup gas dan meng-handle stang kemudi sepeda motor dengan rileks. 


Tidak hanya itu, Daniel Natanael Toghas selaku safety riding officer juga menyebutkan terkait pentingnya berkendara dengan aman, perlunya pengecekan riding gear, posisi berkendara yang baik dan tips-tips dalam menghadapi pola-pola berbahaya dijalan raya seperti menghindari daerah blank spot dari kendaraan roda 4. 


Kagiatan ini semata-mata dilakukan untuk mengurangi tingkat kecelakaan yang terjadi khususnya di Kota Balikpapan. Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan para pengendara dapat lebih memahami dan berhati-hati dalam berkendara di jalan raya. Kegiatan safety riding pada kali ini, Astra Motor Kaltim 1 juga memberikan fasilitas tambahan yaitu pemberian diskon servis 30% jika mengunjungi laman https://hondakaltimra-expo.com/. 


Matthew Poetera Sah selaku Manager Marketing Astra Motor Kaltim 1 berharap semoga dengan adanya sosialisasi seperti ini, kita semua lebih aware dalam berkendara. Bukan hanya untuk keselamatan sendiri namun untuk keselamatan penumpang dan jangan lupa selalu mengecek sepeda motor secara berkala.


"Mudah-mudahan mitra Grab Balikpapan lebih memiliki knowledge tata cara berkendara yang baik dan benar setelah acara safety riding pada kali ini dan saya berharap kegiatan seperti ini dilakukan secara periodik," ujar Asrul salah satu driver Grab Balikpapan.  (rc)

Share: