Suasana di Gustoso Steak and Bar Tenggarong

Steak Daging Impor Mahal? Pasti Belum Nyoba Ke Gustoso Steak And Dessert

POJOKALTIM, TENGGARONG - Bagi para pecinta steak, citarasa dan kualitas daging adalah yang utama. Soal harga belakangan. Apalagi jika steak yang disajikan, dagingnya kategori impor, ratusan ribu jadi harga yang wajar untuk membayar irisan daging pilihan tersebut. Bahkan mungkin lebih, jika masakan ini disajikan di hotel atau resto bintang lima.



Tapi sepertinya anggapan tersebut bakal terpatahkan kalau kalian berkunjung ke Gustoso Steak and Dessert Tenggarong. Daging impor berkualitas, mulai dari sirloin, tenderloin, t-bone hingga salmon bisa dinikmati dengan harga tak sampai seratus ribu. Bayangkan, untuk wagyu yang dikenal sebagai daging sapi terbaik, di tempat ini bisa dinikmati cuma dengan harga Rp 60 ribu?



"Kenapa tidak? Selama marginnya masuk, nggak perlu mahal kan?" ucap Chef Yudi Purwanto owner Gustoso.



Bukan asal mematok harga, Yudi yang memiliki pengalaman 16 tahun sebagai executive chef di kapal pesiar luar negeri ini, memang memiliki koneksi istimewa dengan supplier pemasok daging-daging berkualitas itu. Bahkan di tempatnya yang berlokasi di Jalan Patin Tenggarong, Kutai Kartanegara ini, juga menyediakan hidangan steak berbahan dasar daging bison, kerbau asal Negeri Paman Sam.



Jangan ragukan soal rasa. Tekstur daging yang lembut, tingkat kematangan yang pas, berpadu dengan siraman saus yang menciptakan harmoni tersendiri saat dikunyah. Tak heran, Gustoso yang baru memulai operasionalnya menjelang sore ini, kerap tutup sebelum pukul 9 malam.



"Kalau pelanggan sih nggak cuma dari Tenggarong saja, teman-teman dari Samarinda juga sering. Terus ada juga pelanggan saya yang dari Sanga-sanga, itu rutin biasanya menyempatkan diri untuk menikmati steak di sini," tambah pria yang juga piawai meracik kopi dan coktail itu.



Gimana? Penasaran untuk nyobain steak dari Gustoso ini? (cuk)

Share: