Sunmori Honda CBR Club

PARA Bikers pasti mengenal istilah Sunmori, ini istilah yang belum lama ngetrend. Karena banyak kalangan blogger dan vlogger yang pakai istilah tersebut. Sunmori sendiri adalah Sunday Morning Ride. Sesuai namanya, aktivitas ini akan dilakukan setiap hari Minggu pagi.



Salah satunya pada Minggu (12/7) di kawasan poros Bontang - Samarinda, Kalimantan Timur, CBR Club Indonesia Region Bontang melakukan kegiatan Sunmori. Luthfi Selaku Divisi Tatib CCI Bontang mengatakan Sunmori lebih kepada kegiatan lain selain kopdar wajib yang biasanya dilakukan, dan biasanya pertemanannya serta kegiatan Sunmori tidak hanya dari satu komunitas tapi komunitas lain juga dapat bergabung. Sunmori minggu pagi ini start jam 08.00 WITA dari serkretariat CCI Bontang yang beralamat di Jalan KS Tubun dan Finish di Warung Jagung Desa Mekarti Poros Bontang.


Fajrin selaku PIC Community Main Dealer Astra Motor Samarinda mengatakan, Sunmori ini bisa diartikan ngegas tipis-tipis, turing atau kongkow bareng komunitas dibeberapa spot yang dimulai pada pagi hari. Sunmori untuk melepas penat setelah seminggu bekerja dengan rutinitas. 


"Setiap melakukan kegiatan yang digelar ini selalu menerapkan aturan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19. Seperti jaga jarak antar biker pada saat keberangkatan, menggunakan masker, tidak berjabat tangan, tidak membuat kerumunan, memakai kelengkapan riding lengkap serta mentaati aturan lalu lintas," tutup Fajrin. (dan)

Share: