• index
  • Pojok Ragam
  • Astra Motor Kaltim 2 Gelar Webinar Safety Riding Untuk Pelajar SMP

Astra Motor Kaltim 2 Gelar Webinar Safety Riding Untuk Pelajar SMP

POJOKALTIM, SAMARINDA - Main Dealer Astra Motor Kaltim 2 mengadakan seminar online (webinar) safety riding melalui aplikasi google zoom yang ditujukan untuk para siswa-siswi SMP 16 Samarinda. Pada kegiatan yangbdipandu langsung oleh Instruktur Safety Riding Astra Motor Kaltim 2, Fajrin Nur Huda itu, turut dihadiri dan didukung penuh Kepala SMP 16 Samarinda, Bangun Setyono, Jumat (20/11).


Webinar diawali dengan menjelaskan hal-hal mengenai keselamatan berkendara di jalan raya serta faktor-faktor penyebab kecelakaan yang sering kali dianggap sepele.


Fajrin mengungkapkan, Astra Motor Kaltim 2 selalu mencari cara agar edukasi keamanan berkendara dapat selalu dilakukan demi memberikan informasi dan pengetahuan mengenai berkendara dengan baik salah satunya melalui webinar ini.


"Kami bertekad menjadi pelopor safety riding selain melalui kegiatan yang melibatkan partisipasi aktif dari pecinta sepeda motor Honda namun juga kepada para siswa siswi yang kesehariannya pasti lebih rutin mengendarai sepeda motor," ujar Fajrin.


Di akhir acara, setiap kegiatan webinar, tim Safety Riding Astra Motor Kaltim 2 selalu membagikan hadiah kepada peserta yang mendapatkan nilai post test terbaik.


"Dengan memposisikan safety atau keselamatan sebagai hal utama karena menghargai nilai kehidupan, kami percaya dengan meningkatkan kesadaran akan keselamatan berkendara pada tiap individu merupakan langkah preventif terhadap terjadinya kecelakaan lalu-lintas," tutup Fajrin. (dan)

Share: