PEMANTAPAN: Panitia Mahakam Travel Mart 2020 dalam rapat persiapan akhir.

Ayo Dukung Potensi Wisata Samarinda

Mahakam Travel Mart 2020

POJOKALTIM, SAMARINDA- Potensi pariwisata di Samarinda terus menggeliat. Satu persatu tempat rekreasi dan hiburan keluarga terus hadir. Tentu, perkembangannya mesti mendapat dukungan semua pihak. 



Karena itulah Mahakam Travel Mart hadir. Tahun ini, merupakan kali ke-4 evebt tersebut dilaksanakan. Kali ini dilaksanakan di Swissbel Hotel Borneo Samarinda, 22 hingga 24 November 2020.



Pemerintah Kota Samarinda melalui Dinas Pariwisata sangat mendukung dan memberikan penghargaan terlaksananya event ini. "Mudah-mudahan tahun ini berlangsung lebih sukses lagi seperti tahun tahun sebelumnya," ujar Kepala Dinas Pariwisata Samarinda I Gusti Ayu Sulistiani.



Fasilitas dan akomodasi di Kota Tepian, lanjutnya, sudah sangat mumpuni. Sejumlah hotel siap menampung wisatawan. Infrastruktur juga terus digalakkan pemerintah kota. Kehadiran Bandara APT Pranoto juga kian memudahkan wisatawan dari luar pulau untuk berkunjung ke Samarinda.



"Semoga kegiatan ini bisa masuk menjadi kalender wisata seperti halnya Festival Mahakam yang sudah masuk 100 Wonderful Calender Event dari Kementerian Pariwisata Indonesia," harapnya.



Untuk diketahui, Mahakam Travel Mart 2020 ini merupakan wadah bagi pelaku industri kreatif wisata di Samarinda untuk memperkenalkan potensi wisata di kota ini. Setidaknya ada 100 booth yang siap memberikan informasi dan penawaran spesial kepada calon buyer.



Dalam event ini, buyer akan dimanjakan dengan sejumlah rangkaian kegiatan. Seperti kunjungan ke Desa Budaya Pampang, ke Budhist Center, Citra Niaga, mengarungi Sungai Mahakam dengan kapal wisata, serta makan malam di Mahakam Lampion Garden. (aka)


Baca Juga: 

Pemerintah Pusat Dukung MTM 2020

Share: