• index
  • Pojok Ragam
  • Bersama PT Sucofindo Samarinda Dan Sangatta, Astra Motor Kaltim 2 Gelar Webinar Safety Riding

Bersama PT Sucofindo Samarinda Dan Sangatta, Astra Motor Kaltim 2 Gelar Webinar Safety Riding

POJOKALTIM, SAMARINDA - Main Dealer Astra Motor Kaltim 2 selalu konsisten melakukan edukasi keselamatan berkendara kepada masyarakat. Hal ini guna memperkuat kampanye keselamatan dalam berkendara serta memenuhi komitmen Honda dalam memberikan edukasi Safety Riding kepada masyarakat. Ditengah pandemi ini campaign #Cari_Aman (tagline keselamatan dari Honda) berkendara dilakukan melalui Web Seminar (Webinar). Webinar kali ini diikuti 68 Peserta dari rekan-rekan PT Sucofindo Samarinda dan Sangatta, Jumat (5/11/2021). Metode edukasi safety riding diadakan secara online namun tetap disajikan menarik sehingga para peserta dengan mudah bisa mengikuti, paham dan dapat mengimplementasikan ilmunya dengan baik.

Fajrin Nur Huda Selaku Safety Riding Officer Astra Motor Kaltim 2 mengatakan kegiatan ini pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya mengutamakan keamanan dan keselamatan berkendara. Sebelum penyampaian materi, para peserta diarahkan untuk ujian pre test online seputar keselamatan berkendara dan hasil pre test peserta yang berhasil menjawab benar sebanyak 40 persen dari total pertanyaan yang disajikan yang artinya pengetahuan peserta tentang keselamatan berkendara masih sangat rendah.

Ibnu Fachrizal selaku instruktur Safety Riding Astra Motor Kaltim 2 menjelaskan dengan adanya edukasi safety riding ini mereka ingin meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan, serta mengetahui basic dan aware terhadap budaya tertib berlalu lintas yang didukung adanya pelayanan di bidang lalu lintas yang prima.


"Kegiatan berjalan sangat interaktif dengan antusias dan semangat para peserta yang banyak bertanya, dan di akhir kegiatan para peserta ini diarahkan untuk mengikuti Post Test Online. Dari hasil post test sangat memuaskan, peserta yang berhasil menjawab benar mencapai 90 persen dari total pertanyaan yang disajikan dan tentunya kegiatan edukasi safety riding masuk ke kategori efektif," Ujar Ibnu Fachrizal.

Diharapkan materi Webinar Safety Riding yang diadakan oleh Main Dealer Astra Motor Kaltim 2 ini dapat memberikan dampak yang positif, khususnya bagi pegawai PT Sucofindo Cabang Samarinda dalam berkendara terutama kendaraan roda 2 terkait etika berkendara, basic skill cara berkendara yang baik, Potensi Bahaya dalam berkendara, Teknik Dasar Berkendara, Pemeriksaan Kendaraan dan yang terpenting tetap menerapkan safety riding, karena Keselamatan merupakan hal prioritas dalam semua kegiatan saat berkendara. (dan)

Share: