• index
  • Pojok Ragam
  • Cara IndiHome Berdayakan Atlet Badminton Indonesia Melalui IGBA

Cara IndiHome Berdayakan Atlet Badminton Indonesia Melalui IGBA

POJOKALTIM, JAKARTA - IndiHome Gideon Badminton Academy (IGBA) sukses menyabet banyak gelar  juara di Gubernur (Jakarta) Cup. Nomor yang sukses diraih mulai dari ganda remaja putra, ganda remaja putri, ganda pemula putri, tunggal remaja putra dan tunggal remaja putri. Sukses besar di nomor remaja ini mengukuhkan potensi besar tunas atlet badminton muda IGBA  di DKI Jakarta.

Perhelatan Gubernur Cup diselenggarakan di Gor Rawamangun Jakarta Timur pada tangga; 11 - 14 Juli 2022 yang lalu. Dalam turnamen ini bibit atlet badminton dari IGBA tampil agresif dan terbukti banyak meraih juara mengalahkan peserta dari klub-klub besar lain.

Sebelum melakoni turnamen Gubernur Cup, para pemain badminton dari IGBA sudah menjajal persaingan ketat di beberapa turnamen bergengsi lainnya seperti, turnamen Sarwendah Open, Pulau Intan PBSI Jaksel, KAYPI Open, Sarwendah single Open, Sirkuit Nasional B. Puncaknya atlet IGBA sukses menjadi juara umum pada  kejuaraan bulutangkis Jakarta Selatan 2022 yang digelar oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

IndiHome sebagai bagian dari Telkom Group berkomitmen turut berpartisipasi dalam pengembangan calon atlet badminton masa depan. Tujuannya tidak lain,  IGBA berharap bisa melahirkan banyak pemain hebat yang bisa mewakilkan negara Indonesia untuk bersaing di kancah internasional dan memberi sumbangsih nyata bagi NKRI.

Sebagai informasi dalam perkembangannya IGBA sudah masuk ke tahap batch 2 dimana para pemain terpilih yang lolos seleksi akan diberikan beasiswa oleh IndiHome dan akan diberi pelatihan yang ketat agar nantinya bisa menjadi pemain profesional. Bahkan, IGBA sesuai namanya mendapuk Markus Gideon selaku legenda hidup bulutangkis nasional sebagai salah satu pelatih tetapnya.

E. Kurniawan selaku Vice President Marketing Management Telkom memberikan apresiasi menurutnya, IGBA saat ini sudah berkembang pesat banyak turnamen yang diikuti dan hasilnya sangat memuaskan.

Namun dari raihan yang sudah didapat tidak boleh cepat puas, kedepannya harus bisa lebih berkembang dan mendapatkan hasil yang maksimal dalam kejuaraan bergengsi lainnya.

"Kami sangat bangga, IGBA saat ini bisa melahirkan calon bibit atlet badminton berprestasi terbukti dari banyaknya turnamen yang diikuti banyak mendapatkan podium juara. Kedepannya, jangan cepat puas banyak turnamen yang sudah menunggu di depan mata kita harus lebih maksimal lagi agar banyak mendapatkan podium juara," jelasnya.

Saat ini IGBA sedang bertanding dalam Turnamen Sirkuit Nasional A yang berlokasi di GOR Tanjung Priok 18 - 23 Juli 2022. 


Tentang IndiHome

IndiHome sebagai layanan fixed broadband terkemuka milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk menyediakan tiga layanan utama, yaitu Internet, Telepon dan TV Interaktif.

IndiHome adalah market leader layanan fixed broadband di Indonesia dengan jumlah pelanggan mencapai lebih dari 8,6 juta hingga akhir 2021. IndiHome telah menjangkau 498 dari 514 kota/kabupaten, bahkan 10 pulau terluar di Indonesia, yaitu Pulau Bintan, Karimun, Kei, Alor, Simeulue, Weh, Sebatik, Rote, Sabu dan Nusa Penida).

Serat optik IndiHome membentang sejauh 170.885 kilometer yang terdiri dari 106.185 km serat optic domestic dan 64.700 km serat optic internasional.

Menyediakan berbagai pilihan konten menarik mulai dari layanan TV Interaktif, Minipack Channel TV, add-on, 11 OTT partner diantaranya Netflix, Disney+ Hotstar, Vision+, VIU, CATCHPLAY+, MOLA, Vidio, WeTV, Lionsgate Play, HBO Go, dan Gameqoo.

Selain itu, IndiHome juga memiliki jumlah channel terbanyak hingga mencapai 247 live channel yang dapat ditawarkan kepada pelanggan.

Informasi lebih lanjut tentang IndiHome kunjungi www.indihome.co.id. (***)

Share: