Demokrat Kaltim Solid Dan Setia Dukung AHY

POJOKALTIM, SAMARINDA -DPD Partai Demokrat (PD) Kaltim dan DPC PD se-Kaltim menyatakan sikap mendukung dan tetap setia dengan kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum PD, dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai (MTP).


"Kami Ketua DPD PD Kaltim dan Ketua DPC PD Kab/Kota se Kaltim beserta pengurus solid dan setia mendukung Ketum Mas AHY sesuai kongres yang lalu dan juga bapak SBY sebagai ketua Majelis Tinggi," tegas Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim Syaharie Jaang kepada wartawan, Senin (1/2/2021) malam.


Jaang menyatakan surat pernyataan kesetiaan dan kebulatan tekad dari Ketua DPD PD Kaltim dan ketua DPC PD kabupaten/kota se Kaltim sudah dikirim ke Sekjen DPP PD Teuku Riefky Hasya, Direktur Eksekutif Sigit Raditya dan Wasekjend yang juga anggota DPR RI Irwan.


Jaang menegaskan PD Kaltim sejak awal telah memberikan dukungan dan suara kepada AHY .


"Kami setia dan tunduk kepada partai Demokrat dan Kepemimpinan ketua umum bapak AHY dan ketua MTP bapak SBY sesuai hasil kongres V Partai Demokrat tanggal 15 Maret 2020, yang dilakukan secara demokratis," tegas Walikota Samarinda dua periode ini.


Seperti diketahui lanjut Jaang, dari hasil Kongres V tersebut telah disahkan oleh Kemenkum dan HAM melalui SK No M.HH-09.AH.11.01 tanggal 18 Mei 2020 tentang Pengesahan Perubahan AD/ART dan M.HJ-15.AH.11.01 tanggal 27 Juli 2020 tentang pengesahan perubahan susunan kepengurusan DPP masa bhakti 2020-2025.


Jaang mengatakan mereka bertekad untuk melawan seluruh upaya pengkhianatan dan makar serta gerakan inkonstitusional lainnya yang bertentangan dengan AD/ART dan kode etik PD.


"Kami di Kaltim juga bertekad untuk bersatu dan solid dibawah kepemimpinan ketum AHY guna membangun kebesaran partai Demokrat untuk memperjuangkan harapan rakyat dan memenangkan Pemilu mendatang," pungkas Jaang.(aka)

Share: