• index
  • Pojok Ragam
  • Dukung Crosser Indonesia Di Kejuaraan Dunia Motocross MXGP, Astra Motor Kaltim 2 Gelar Nobar

Dukung Crosser Indonesia Di Kejuaraan Dunia Motocross MXGP, Astra Motor Kaltim 2 Gelar Nobar

POJOKALTIM, SAMARINDA - Main Dealer Astra Motor Kaltim 2 selaku Main Dealer Honda untuk wilayah Samarinda, Kutai Kartanegara, Bontang, Kutai Timur, Kutai Barat dan Malinau turut mendukung aksi crosser Indonesia di Kejuaraan Dunia Motocross MXGP, dibalut tema MXGP Community Gathering Day 2022, para peserta yang berasal dari Ikatan Motor Honda Samarinda juga meramaikan dengan berbagai kegiatan seru yang menjadi salah satu wadah upaya dalam mempererat persaudaraan sesama pecinta motor on/off road.

Bersama 20 para pecinta motor on/off road yang berasal dari komunitas CRF Owner Samarinda dan perwakilan Ikatan Motor Honda Samarinda menggelar nonton bareng ajang MXGP di Rustic Camp & Cafe pada 26 Juni 2022.

Sebelum melaksanakan nonton bareng, para peserta juga melaksanakan City Rolling dengan rute dari Main Dealer Office Astra Motor Kaltim 2 hingga finish di Rustic Camp & Cafe dengan melewati jalanan perkotaan dan pedalaman dengan menempuh jarak sekitar 14 km.

Menggunakan motor sport penjelajah Honda CRF150L, para bikers dapat merasakan kesenangan dalam berkendara baik di jalan aspal maupun jalanan off road. Pada kesempatan tersebut, para bikers juga melaksanakan program aktivitas sosial yang berdampak positif kepada masyarakat di wilayah yang dilewati dengan memberikan donasi perbaikan teras musholla Al Ikhlas.


Program ini menjadi langkah bersama para komunitas sepeda motor Honda bersama masyarakat dalam program sosial yang berkelanjutan berkontribusi membangun bangsa. Setibanya di titik nonton bareng para peserta mendapatkan sesi sharing dan diskusi yang mengangkat tema Honda Community ID. Para bikers juga diperkenalkan dengan pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang menjadi perwakilan Indonesia yang berkompetisi dalam ajang MXGP.

Pebalap muda binaan Astra Honda Racing Team (AHRT), Muhammad Delvintor Alfarizi akan bertanding di ajang balap motocross tingkat dunia paling bergengsi Motocross Grand Prix (MXGP) yang diselenggarakan di Samota, Nusa Tenggara Barat. Pebalap asal Jakarta ini menjadi pebalap wildcard bersaing dengan crosser-crosser tangguh dari berbagai negara di kelas MX2.

Selain membanggakan bangsa di level balap motocross dunia, Delvintor bersama dengan AHRT pada tahun ini akan turut serta di kelas MX2 Kejuaraan Nasional Motocross dengan motor yang juga digunakan saat tampil di MXGP kelas MX2 yaitu Honda CRF250R. Kombinasi pengalaman tim AHRT di dunia balap, performa tangguh Honda CRF yang sudah mendunia, serta skill yang dimiliki Delvintor siap mencetak berbagai prestasi yang membanggakan.

Dalam kegiatan Nobar MXGP Community Gathering Day 2022 yang digelar dengan melaksanakan protokol kesehatan seperti peserta wajib sudah melakukan vaksin booster lengkap, penggunaan masker, cuci tangan, menggunakan hand sanitizer dan selalu menjaga jarak.

Fajrin Nur Huda selaku Community Development Main Dealer Astra Motor Kaltim 2 mengatakan kegiatan ini sebagai wadah bagi rekan-rekan komunitas on-off untuk menyalurkan hobi dan juga untuk mendukung crosser muda binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) yang ikut bertanding di kejuaraan dunia motocross paling bergengsi. para peserta diajak untuk menikmati track yang telah disediakan panitia yang tentunya memiliki jalur fun. Selain sebagai ajang untuk silaturahmi dan berkumpul member komunitas CRF, peserta juga diajak untuk bakti social dengan berdonasi untuk renovasi mushola. (dan)

Share: