• index
  • Pojok Ragam
  • Dukung Mandalika Kita Bangga, Astra Motor Kaltim 2 Nobar Bareng Komunitas Honda

Dukung Mandalika Kita Bangga, Astra Motor Kaltim 2 Nobar Bareng Komunitas Honda

POJOKALTIM.CO.ID, SAMARINDA - Astra Motor Kaltim 2 Main Dealer utama Honda di enam daerah meliputi Samarinda, Kutai Kartanegara, Bontang, Kutai Timur, Kutai Barat dan Malinau  menggelar Nonton Bareng Grand Prix Moto3 dan MotoGP bersama Komunitas Honda CBR yang tergabung dalam komunitas CBR Club Indonesia (CCI) Region Samarinda, CBR Community Samarinda, dan Ikatan Motor Honda Samarinda di T-Co Coffee, Minggu (20/3/2022) kemarin.

Kegiatan ini digelar sebagai salah satu upaya mempererat kembali persaudaraan dan silaturahmi antar bikers.

Sebelum Nonton Bareng MotoGP, para bikers melaksanakan rolling city dengan menempuh perjalanan dari Jl.Cipto Mangunkusumo, tepatnya Main Dealer Astra Motor Kaltim 2 sampai Jl. Bangris T-co Coffee, lokasi Nonton Bareng MotoGP.

Di lokasi acara, bikers Honda mendapatkan sosialisasi terkait aktivasi kartu loyalitas untuk komunitas Honda di Indonesia atau biasa Dikenal Honda Community ID yang dapat dilakukan pendaftaran melalui www.astra-honda.com/community/register dengan website terbaru.

Selain itu, para peserta juga dapat menjajal dan foto bersama produk impian yakni CBR250RR dan CBR150R yang dihadirkan di lokasi acara.

Pada balapan MotoGP putaran minggu ini, para peserta juga turut menyaksikan pebalap Astra Honda Racing Team, Mario Suryo Aji dalam gelaran Grand Prix Moto3 di Circuit Mandalika, Indonesia.

Mario merupakan jebolan Astra Honda Racing School tahun 2016 dan berkiprah di berbagai kompetisi balap tingkat internasional seperti Asia Talent Cup (ATC) pada tahun 2017, Asia Road Racing Championship di kelas Asia Production(AP) 250 di tahun 2018 dan saat ini berkiprah di FIM CEV Moto3 Junior World Championship dari tahun 2019.

Selain Mario, peserta diajak untuk bersama-sama mendukung aksi balapan dari pembalap Repsol Honda Team, yaitu Marc Marquez dan Pol Espargaro di Mandalika International Street Circuit.

Sayangnya, menjelang balapan MotoGP, Honda mengumumkan bahwa Marc Marquez tidak bisa ikut berlomba, sebagai tindakan antisipasi setelah Marquez mengalami insiden terjatuh cukup keras saat sesi warming up.

Tidak lupa kegiatan ini dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan kesehatan dari pemerintah, jaga jarak dan menggunakan masker.

Community Development Main Dealer Astra Motor Kaltim 2, Fajrin mengatakan, ini merupakan salah satu kegiatan silaturhami antara Main Dealer Astra Motor Kaltim 2 dengan rekan-rekan komunitas.

"Acara ini tentunya dapat mempererat silaturahim antar komunitas, serta semakin meningkatkan kebersamaan yang terjalin antara komunitas pecinta Honda, Semoga silaturahmi tetap terjalin, jangan lupa untuk selalu taati prokes serta selalu #cari_AMAN," tutup Fajrin. (dan)

Share: