• index
  • Pojok Ragam
  • Gandeng IMHS, Astra Motor Kaltim 2 Gelar Kompetisi Safety Riding Honda Community 2023
Safety Riding Instruktur Astra motor Kaltim 2 Fajrin Nur Huda (kiri), pemenang Kompetisi Safety Riding Honda Community kategori Sport : Ryan, Rizki dan Adam (Tengah) serta SPV Promosi Astra Motor Kaltim 2 Arisettya Julkadar (Kanan)

Gandeng IMHS, Astra Motor Kaltim 2 Gelar Kompetisi Safety Riding Honda Community 2023

POJOKALTIM.CO.ID, SAMARINDA - Astra Motor Kaltim 2 bersama Ikatan Motor Honda Samarinda (IMHS) kembali menggelar Kompetisi Safety Riding Honda Community 2023 tingkat Regional Minggu (30/04) Kemarin.

Sebanyak 50 Advisor safety riding Honda di bawah naungan Main Dealer Astra Motor Kaltim 2 mengikuti kompetisi ini. Mereka diantaranya anggota komunitas Ikatan Motor Honda Samarinda (IMHS) serta anggota Paguyuban Honda Bontang dan Sekitarnya.

Gelaran kompetisi yang sempat vakum selama 3 tahun terhitung sejak 2020 hingga 2022 ini bertujuan untuk menguji pengetahuan keselamatan berkendara dan kemampuan memprediksi bahaya.

Berlangsung di GOR Kadrie Oening Samarinda, Kompetisi ini dihadiri langsung oleh Kasi Keselamatan Jalan Dinas Perhubungan Kota Samarinda Bapak Mohamad Erlan, SE. Kanit Kamsel Polresta Samarinda Iptu I Gusti Ketut Arya Putra serta Sekretaris IMI Kota Samarinda Arya Fajar.

Fajrin Nur Huda selaku Safety Riding Instruktur Astra motor Kaltim 2 mengatakan Kompetisi ini adalah bagian dari program pengembangan komunitas dalam rangka untuk mengkalibrasi keterampilan berkendara secara aman dan benar. Serta, menjadi wujud Honda dan komunitas untuk bersama sama mengkampanyekan #Cari_Aman sebagai kepedulian tentang pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya.

"Dengan Semangat Sinergi Bagi Negeri, kami mengajak komunitas Honda yang berada dibawah naungan Astra Motor Kaltim 2 untuk berkontribusi aktif mengkampanyekan pentingnya keselamatan berkendara dan memperkuat image Bangga Menjadi Generasi Cari_Aman. Sebab komunitas Honda sebagai Brand Ambassador Safety Riding dan menjadi contoh penerapan safety riding dalam berkendara dan mewujudkan Safety Indonesia," Ujar Fajrin.

Ada 2 kategori kelas yang dibuka pada kompetisi Advisor komunitas, yakni Advisor Komunitas Safety Riding kelas Sport untuk komunitas laki-laki dan Advisor Komunitas Safety Riding kelas Matic untuk komunitas Perempuan.

Dalam ajang Regional Kompetisi Safety Riding Advisor Honda Community 2023 ini, para bikers Honda diuji dalam hal pemahaman dan keterampilan mengenai keselamatan berkendara. Kemampuan teori para peserta kompetisi juga turut diuji untuk mengukur pengetahuan tentang cara berkendara yang aman saat naik motor di jalan serta kemampuan melakukan edukasi kepada masyarakat dengan beragam alat peraga.

Para peserta juga ditantang keterampilannya dalam berkendara melalui sesi praktik yang mencakup teknik pengereman, pengendalian kestabilan, pengoperasian sepeda motor dan posisi berkendara melalui uji Braking, slalom course dan Low Speed Balance Skill. Setelah melalui tahap finalisasi akan dipilih 3 perwakilan yakni 1 orang perwakilan Community Advisor Matic dan 2 orang perwakilan Community Advisor Sport.

Jawara Safety Riding Tingkat Regional

Dari semua sesi yang telah dilombakan, diperoleh 3 pemenang kompetisi Regional tahun 2023 kali ini. Bro Ryan perwakilan dari CBR Club Samarinda menjadi Juara 1 dan Juara 2 Bro Rizky dari Samarinda Scoopy Club kategori Sport, sedangkan Juara 1 kategori Matic di raih oleh Dwi Rahmawati dari Beat Borneo Community Samarinda berhak menjadi perwakilan yang akan berkompetisi di tingkat Nasional 2023  yang akan bertempat di Astra Honda Motor  Safety Riding Park Kota Deltamas, Bekasi pada 12-15 Juni 2023 mendatang, mereka akan menjadi wakil pada Kompetisi Safety Riding Advisor tingkat Nasional pada bulan Juni 2023 nanti. (dan)

Share: