JAMNAS HCI XIX 2022 Berlangsung Meriah Di Samarinda

POJOKALTIM.CO.ID, SAMARINDA - Para bikers sepeda motor classic Honda type C50, C70, C90  yang tergabung dalam Honda Club Indonesia (HCI) sukses menggelar Jambore Nasional (Jamnas) di Samarinda, Kalimantan Timur. Dengan menggaet komunitas Samarinda Honda Owner (SHO) sebagai tuan rumah JAMNAS HCI XIX 2022, acara yang sukses digelar di Gelora Olah Raga Kadrie Oening ini berhasil mengundang 1000 pengguna sepeda motor classic Honda dari seluruh Indonesia, Sabtu dan Minggu (26-27/11/2022) lalu.

Setelah sempat vakum selama 2 tahun akibat Pandemi Covid-19, Kegiatan ini kembali digelar sebagai bentuk silaturahmi para bikers C50, C70, C90 dari seluruh wilayah di Indonesia.

Mengusung tema Odah Etam Kerobok Nusantara, Kegiatan ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak dan dihadiri langsung oleh perwakilan Komunitas, Pemerintahan, Aparat Kepolisian serta Ketua Umum Honda C50 ,C70 ,C90  Club Indonesia (HCI).

Dalam acara ini, turut hadir perwakilan dari penasehat komunitas SHO Bapak Dadang Muhrim, Biker Subuhan Samarinda Bapak Amir Mahmud, PIC Community Astra Motor Kaltim 2 Fajrin Nur Huda serta perwakilan dari Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pengelola Prasarana Olahraga (PPO) Gelora Olah Raga Kadrie Oening Bapak Ruspiansyah, Perwakilan Aparat Kepolisian Waka Polsek Samarinda Ulu Bapak Akp. Yunus Kelo serta SH owner HS Beauty ibu Hj. Hasnah dari Malaysia.

Berbagai kegiatan seperti edukasi safety riding, pemilihan peserta pada HCI Fun Kontes dengan berbagai kriteria hingga acara hiburan turut mewarnai acara pada hari pertama. Tak ketinggalan, CSR dalam bentuk santunan bagi para korban gempa Cianjur juga hadir sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Keesokan harinya, gelaran acara dilanjutkan dengan kegiatan sholat subuh berjamaah dan zumba bersama. Dalam kegiatan ini, panitia meny juga di adakan Doorprize empat unit motor classic yang disediakan panitia dari beberapa sponsor.

Gubernur Kalimantan Timur yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pengelola Prasarana Olahraga (PPO) Gelora Olahraga Kadrie Oening, Ruspiansyah menyambut kedatangan seluruh peserta Jamnas HCI. Beliau berpesan untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan menjadikan Samarinda sebagai gerbang terdepan Kalimantan Timur.

"Samarinda adalah destinasi wisata pilihan yang tidak jauh dari Pulau Jawa, dan akan menjadi bagian dari Ibu Kota negara (IKN) Nusantara. Silahkan menikmati wisata alam wilayah Kalimantan Timur, khususnya kota Samarinda. Nikmati pula beragam wisata kuliner, dan oleh-oleh khas Katim," pesannya.

Fajrin Nur Huda Selaku PIC Community Astra Motor Kaltim 2 mengatakan, selamat kepada Honda C50, C70, C90  Club Indonesia  ( HCI ) atas terselenggaranya acara ini. "HCI salah satu komunitas Honda yang solid, guyub dan kompak. Selamat atas penyelenggaraan Jamnas yang tertib dan damai. Selamat kepada Samarinda Honda Owner dan rekan-rekan panitia turut mensukseskan JAMNAS HCI XIX 2022," ujarnya.

"Atas nama tuan rumah panitia acara, kami menyampaikan banyak banyak terima kasih kepada semua pihak terkait yang telah mendukung acara JAMNAS XIX ini. Dan saya sangat mengapresiasi atas kontribusi dan partisipasi teman teman HCI dari seluruh Indonesia," ujar Danang selaku Ketua Panitia.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung hingga acara ini berjalan sukses. Suksesnya acara ini pun berkat dukungan mulai dari PT. Astra Honda Motor (AHM), Main Dealer Honda Astra Motor Kaltim 2, Ikatan Motor Honda Samarinda (IMHS), Biker Subuhan Samarinda, Suryanation, Persada Part, PT. Telkom, Idemitsu, Fyna’s HS Beauty, Street Pilot, Kopi Quen, Bakoel Onde-onde dan seluruh pihak yang turut memberikan supportnya pada kegiatan ini," tutup Danang. (adv/dan)

Share: