Kali Ini Lebih Meriah

Journalist Week Garapan Fisipers

FISIP Unmul-Unit Kegiatan Mahasiswa Fisipers Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman kembali menggelar acara Fisipers Journalist Week dengan tujuan mengasah soft skill dan memaksimalkan pengetahuan di bidang Jurnalistik. 

=POJOKALTIM, Samarinda


Acara bertema Rekoneksi: Generasi Emas yang Kritis terhadap Kondisi Sosial Politik khususnya di Kalimantan Timur ini dikemas dalam rangkaian talkshow dan lomba. 

Lebih jelas, Adinda Rahmadhani selaku ketua panitia menyatakan bahwa tema acara ini berdasarkan pada nama fakultas, yakni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang tentunya memiliki modul pembelajaran berkaitan dengan kondisi sosial dan politik. 

"Tema tersebut diambil karena sesuai dengan nama Fakultas kita, yakni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang juga sedang marayakan Dies Natalis ke 61," jelasnya. 

Lebih lanjut, talkshow yang bertajuk Jalani Passion di Era Digital: Content Creator Andal, menghadirkan Shafa' Salsabila Akbar selaku narasumber, dan Yaasina Nur Laila Aprilia selaku Moderator yang akan memandu jalannya acara pada 10 Oktober di Ruang Teater Lantai 3 Gedung Prof.Hj. Masjaya, M.Si.

Kemudian, rangkaian acara disemarakkan oleh lomba News Anchor, dan Desain Infografis yang dilaksanakan 6 hingga 10 Oktober 2023.

Selain itu, turut diadakan lomba content creator sebagai output dari pelaksanaan talkshow, yakni pada 10 hingga 14 Oktober 2023. 

Acara yang diadakan tiap tahunnya ini akan ditutup dengan rangkaian pengumuman dan rewarding pada 16 Oktober 2023 di Ruang Integrated Laboratory, Universitas Mulawarman. 

Tidak membatasi partisipasi khalayak, Fisipers Journalist Week terbuka bagi Mahasiswa, Siswa Sekolah Menengah Atas, bahkan masyarakat umum.

Narendra Lintang Samudra selaku Ketua Umum Fisipers FISIP Unmul berharap nantinya kompetisi ini mampu mengasah soft skill dan menambah pengetahuan khalayak terkait bidang Jurnalistik.

"Diharapkan, kegiatan ini mampu menggugah semangat teman-teman untuk berkompetisi sesuai bidang dan kebolehannya masing-masing," tutupnya.

Terkait pendaftaran dan kriteria lomba dapat diakses melalui juknis maupun link yang terlampir sebagai berikut:

1. News Anchor:  https://forms.gle/2bgsmwdobexddxSQ6

2. Poster Desain: https://forms.gle/R63PvYFTN2CSDpFB9

3. Content Creator: https://forms.gle/d87idagt1H2xsfEh7

Juknis Lengkap :

https://drive.google.com/drive/folders/11npT3SJe1sM5J3YC74gnqZzhR8EVN2gJ. (dinda/densul)

Share: