Keadaan Harus Jadi Peluang, Bukan Penghalang

Fanti WN Kembali Pimpin Asephi Kaltim

POJOKALTIM, SAMARINDA - Anggota Badan Pengurus Daerah (BPD) Asosiasi Eksportir dan Produsen Hendicraft Indonesia (Asephi) Kaltim periode 2021 - 2026 yang hadir di Galeri Pokant Takaq Jalan Mangkuraja 6, Tenggarong, Kutai Kartanegara, telah resmi dilantik secara online oleh ketua Badan pengurus Pusat (BPP) Asephi, Muchsin Ridjan, Sabtu (10/4/2021).


Kegiatan yang berlangsung dari pukul 11.00 Wita tersebut, turut dihadiri perwakilan BPD Asephi dari berbagi daerah dan undangan lainnya secara online. Kegiatan offline pun dilaksakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.


Dalam sambutannya, Muchsin mengatakan, kerajinan tangan yang ada di Kalimantan Timur memiliki kualitas dan keindahan yang sangat luar biasa. Ini harus menjadi perhatian, agar produk-produknya dapat terjaga dan terus berkembang, dikenal serta dapat di ekspor.


"Ini salah satu tugas anggota Asephi Kaltim untuk melakukan pembinaan, memberikan ide dan inovasi agar semakin baik kedepannya," ujarnya.


Ditemui di akhir acara, ketua BPD Asephi Kaltim Fanti Wahyu Nurvita menjelaskan, ada tantangan tersendiri dalam melakukan pengembangan di Kaltim, terutama di tengah pandemi saat ini.


"Kita tidak bisa berkarya seperti biasa. Harus ada langkah-langkah yang lebih dan berpikir dua kali untuk menciptakan sebuah karya yang luar biasa dan dapat diterima masyarakat luas," turur Fanti.

Dia juga mengatakan, apa yang terlihat seperti hambatan dan kekacauan, menurutnya belum tentu seperti itu. Sebagai pengusaha, kita harus bisa mandangnya sebagai peluang untuk lebih maju dan lebih baik ke depannya. (dan)

Share: