• index
  • Pojok Ragam
  • MDFM Samarinda Galang Dana Lagi Hari Ini Di Simpang Empat Lembuswana Samarinda
FOTO-FOTO: TIM MDFM SAMARINDA

MDFM Samarinda Galang Dana Lagi Hari Ini Di Simpang Empat Lembuswana Samarinda

POJOKALTIM, SAMARINDA - Untuk membantu warga Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Sulawesi Barat (Sulbar) yang terkena musibah bencana alam, komunitas Make Up Artis (MUA), Desainer, Fotografer dan Model (MDFM) Samarinda, gelar kegiatan galang dana.


Ketua panitia kegiatan tersebut Lucritia Nova mengatakan, penggalangan dana dilakukan pada Sabtu (23/1/2021) dan Minggu (24/1/2021).


"Penggalangan dananya kita mulai jam 1 siang sampai jam 6 sore. Lokasi di simpang empat Mal Lembuswana Samarinda," ujarnya.


Nova, begitu dia kerap disapa juga menjelaskan, gasil penggalangan dana tersebut, untuk Sulbar akan ditransfer ke rekening bencana Sulbar, sedangkan untuk Kalsel akan ditransfer ke rekening koordinator tim Tagana Kaltim yang sudah berada di lokasi untuk didistribusikan  akan diserahkan ke korban bencana yang ada di sana.


"Untuk bantuan barang yg kami harapkan berupa perlengkapan sholat, kebutuhan bayi, balita dan org jompo, masker, sembako, obat-obatan dan kertas bungkus nasi. Barang yang terkumpul akan dikemas dengan rapi dan diserahkan ke Dinas Sosial Kaltim untuk didistribusikan," tutur perempuan berjilbab tersebut.


Nova pun berharap, semoga bantuan yang terkumpul bisa terkumpul banyak, agar beban warga di lokasi bencana dapat lebih ringan.


Sebagai informasi, komunitas MDFM Samarinda sendiri rutin menggelar hunting amal setiap bulannya. Dana yang terkumpul, digunakan untuk membantu warga yang kesulitan yang ada di Kota Tepian. (dan)

Share: