Musda BPD ICA Kaltim Digelar Sederhana

Chef Yadie Terpilih Jadi Ketua Periode 2021 - 2016

POJOKALTIM, SAMARINDA - Berlangsung di meeting room lantai dua Hotel Horison Samarinda, Badan Pengurus Daerah Indonesian Chef Assocition (BPD ICA) Kaltim gelar Musyawarah Daerah (Musda) ke dua, Minggu (14/3/2021).


Pada kegiatan tersebut, dihadiri perwakilan BPD ICA dari beberapa daerah di Kaltim, Perwakilan Dinas Pariwisata Kaltim Eni erawati, juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Kaltim, Adith Raharjo.


Dalam sambutannya, Ketua BPD ICA Kaltim, Joko Utoro mengatakan, dalam Musyawarah Nasional (Munas), Musda dan Musyawarah Cabang (Muscab) tidak hanya sekedar pemilihan pemimpin baru, tetapi juga merumuskan apaila ada pembeharuan ADRT, program kerja dan sbagainya.


"Siapapun yang nantinya terpilih memimpin BPD ICA Kaltim, saya harap semuanya siap mendukung sepenuh hati setiap program yang dijalankan," tutur Chef Joko.


Mewakili Kepala Dinas Pariwisata Kaltim, Eni berharap kegiatan Musda tersebut dapat berjalan dengan lancar dan siapapun yang memimpin nantinya dapat semakin membesarkan nama BPD ICA Kaltim.


"Kami dari Dinas Pariwisata Kaltim sangat berharap bantuan dari semua anggota BPD ICA Kaltim untuk dapat membantu memperkenalkan menu-menu khas Kaltim. Seperti saat ini yang sudah digalakan makanan dari ikan patin. Mugkin nanti bisa menu-menu khas lainnya yang bisa dimodifikasi tetapi tidak meninggalkan ciri khasnya," ucapnya.


Dalam kesempatan yang sama, Adith Raharjo mengungkapan rasa bangganya BPD ICA Kaltim bisa terus eksis. Ini menjadi bukti bahwa ICA memiliki kontribusi yang sangat besar, terutama dalam memperkenalkan menu-menu khas Samarinda dan Kaltim pada umumnya.


"Semoga eksistensi ini terus berlanjut, tetap solid dan kompak. Terimakasih selalu ada untuk mendukung pariwisata di Kaltim, teritama dari sisi kuliner," kata Adith.


Tepat pukul 17.00 Wita, pemilihan ketua BPD ICA Kaltim periode 2021 - 2016 dimulai. Ada dua kandidat kuat yang dimunculkan. Joko Utoro dan Yadie Hadisuarno.


Dari hasil voting seluruh peserta yang hadir, Chef Yadie terpilih sebagai ketua baru BPD ICA Kaltim periode 2021 - 2016.


"Saya ucapkan terimakasih kepada semua anggota yang sudah mempercayakan kepada saya untuk memimpin BPC ICA Kaltim selama lima tahun ke depan. Mari bersama-sama kita lanjutkan apa yang sudah dilakukan Chef Joko, mewujudkan apa yang sudah dicita-citakannya. Saya juga sangat berharap dukungan dari IHGMA Kaltim, Dinas Pariwisata Kaltim dan berbagai pihak lainnya untuk memajukan pariwisata di Kaltim, terutama dari sisi kuliner," pungkas Yadie. (dan)

Share: