Nostalgia Masa Lalu Di Wisma Kopi

BANYAK tempat di Kota Tepian  yang bisa membangkitkan kenangan. Nostalgia masa lalu dengan segala ceritanya kerap mengundang rindu.


Setelah Kompleks Pertokoan Citra Niaga, ada satu lagi satu kawasan yang lama terlupakan. Ya, Wisma Citra yang ada di Jalan KH Samanhudi atau dikenal dengan Jalan Rajawali Samarinda, dulunya merupakan salah satu lokasi berkumpul favorit. Namun seiring perkembangan kota, kawasan ini mulai ditinggalkan.


Kondisi ini memicu seorang Achmad Junaidi, untuk bisa kembali menghidupkan Wisma Citra. Berkaca pada keberhasilan rekan-rekannya mengangkat kembali pamor Citra Niaga, pria yang akrab disapa Jun ini pun memberanikan diri membuka kedai kopi yang lagi tren saat ini.


Wisma Kopi, menjadi spot pertama upaya menghidupkan Wisma Citra. Selaras dengan menghidupkan kenangan masa lalu, Jun mengusung tema nostalgia di kedai miliknya. Beberapa ornamen jadul, seperti perangkat audio, jam dinding tampak menghiasi sudut kedai.


"Temanya memang nostalgia, makanya itu ada barang-barang jadul dipajang. Tapi jangan salah, barang-barang ini masih berfungsi dengan baik loh," jelas Jun.


Untuk harga, pastinya nggak bakal bikin kamu tekor. Beberapa sajian kopi di tempat ini dijual dengan harga yang sangat-sangat bersahabat. Meski begitu, Jun menyebut biji kopi yang mereka gunakan tetap mengedepankan kualitas. Begitu juga dengan minuman lainnya.


Saat ini, Wisma Kopi juga mulai beroperasi sejak pagi. Jadi buat yang kebetulan pengen nyari tempat santai di siang hari, Wisma Kopi bisa jadi pilihan. Di pagi hari juga ada menu spesial loh, Rice Bul. Ya, Rice Bul ternyata adalah singkatan dari Nasi Kebuli, plesetan dari makanan kekinian Rice Bowl.


Untuk menambah keseruan, Wisma Kopi juga dilengkapi dengan seperangkat alat band yang cukup representatif.


"Konsepnya jamming aja sih, jadi buat siapa saja pengunjung yang mau bermain musik, kita sediakan," Jun memungkasi. (cuk)

Share: