Pemaparan Soswasbang Pertama Di Desa Mandu PS

Dalam Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Soswasbang) pertama di Desa Mandu PS, Kutai Timur, 31 Januari 2023, Anggota DPRD Kaltim, Siti Rizky Amalia, berhasil menginspirasi warga dengan ajakan memperkuat semangat kebangsaan.

=POJOKALTIM, Kutai Timur


Acara tersebut disambut antusias oleh masyarakat yang menyimak pemaparan dari narasumber.

Dalam pidatonya, Amalia menggarisbawahi betapa pentingnya Indonesia sebagai bangsa yang kokoh dalam persatuan dan kesatuan.

Meskipun menghadapi perkembangan zaman yang cepat, Amalia menegaskan bahwa menjaga keberlanjutan bangsa memerlukan pemahaman mendalam terhadap nilai-nilai kebangsaan.

Dengan keprihatinan terhadap potensi disintegrasi bangsa dan penurunan wawasan kebangsaan, Amalia memperlihatkan kepedulian DPRD Kaltim dengan memberikan ruang bagi masyarakat untuk memperdalam pemahaman mereka. Ia mengajak agar masyarakat memedomani landasan ideal sebagai warga bangsa, menjauhi pengaruh budaya asing yang dapat melemahkan semangat kebangsaan.

"Sosialisasi ini merupakan upaya konkrit untuk mencegah kekhawatiran akan disintegrasi bangsa. Dengan memperdalam wawasan kebangsaan, kita bisa memastikan keberlangsungan negara kesatuan Republik Indonesia," ujar Amalia, yang akrab disapa Amel.

Acara ini menciptakan momentum berharga untuk memperkokoh semangat kebangsaan di tengah tantangan zaman modern. Diharapkan, kesadaran ini dapat menjadi landasan bagi masyarakat Kutai Timur dalam menjaga dan mengembangkan identitas kebangsaan mereka. (ds)

Share: