• index
  • Pojok Ragam
  • Peringati Hari Perempuan Sedunia, Nelly Sebut Perempuan Bisa Multitasking

Peringati Hari Perempuan Sedunia, Nelly Sebut Perempuan Bisa Multitasking

POJOKALTIM.CO.ID, BALIKPAPAN - Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Sedunia setiap tanggal 8 Maret. Menjadi seorang wanita bukan hal yang mudah, banyak tantangan yang harus dihadapi, melebarkan karier di bidang pekerjaan yang memang diminati termasuk dalam kepemimpinan.

Peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesetaraan dan menghilangkan diskriminasi terhadap kaum wanita.

Salah satunya Anggota DPRD kota Balikpapan, Nelly Turuallo mengaku bangga dilahirkan sebagai seorang perempuan yang mempunyai banyak kelebihan, sehingga bisa menyeimbangkan pekerjaan dibanding laki-laki.

"Perempuan bisa multitasking dibanding laki-laki, itu faktanya. Perempuan bisa bekerja sambil masak di dapur, menjaga anak," ucap Nelly saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Rabu (9/3/2022).

Menurutnya, perempuan harus diberikan ruang untuk menyampaikan haknya, dihargai karena bagaimanapun kapasitas perempuan penting untuk bermitra dengan kaum adam dalam rangka membangun bangsa. 

"Banyak kaum perempuan yang mempunyai kemampuan, tetapi kesempatan yang didapat masih kurang," akunya.

Nelly tidak membantah, di era modern ini wanita belum sepenuhnya mempunyai peran luas melangkah maju menjalani apa yang menjadi impian. Khususnya di pinggiran Indonesia masih identik bahwa perempuan mahluk yang harus berada di rumah.

"Padahal perempuan mempunyai kapasitas yang lebih dari itu, karena dikaruniai oleh tuhan talenta bisa multitasking," paparnya.

Dirinya berharap pemangku kepentingan di negara ini yang membawahi perempuan, saatnya  mengangkat harkat perempuan indonesia supaya bisa membantu menopang perekonomian keluarga.

"Baiknya diberikan pelatihan, ditingkatkan skillnya supaya tidak hanya sekedar mengurus rumah. Harus bisa bermitra, jadi pelan-pelan harus meninggalkan pola berpikir jaman dahulu," tegasnya. 

Diakui, meski sudah tiga kali purna tugas di tempat bekerja dan diumur yang sudah menginjak pra lansia bersyukur diberikan kesempatan untuk tetap berkarya. 

"Hidup adalah kesempatan, jangan dibatasi oleh umur, umur boleh tua tetapi semangat tidak boleh kendor," semangatnya. (ari)

Share: