• index
  • Pojok Ragam
  • Perwakilan Kaltim 2 Menuju Tingkat Nasional Dalam Ajang Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online
Moment para juri bersama-sama akan mengumumkan pemenang kontes kreatifitas pembelajaran guru online 2020 tingkat Regional.

Perwakilan Kaltim 2 Menuju Tingkat Nasional Dalam Ajang Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online 2020

MAIN Dealer Astra Motor Kaltim 2 yang meliputi wilayah Samarinda, Kutai Kartanegara, Kutai Barat, Kutai Timur, Bontang dan Malinau bersama dengan PT Astra Honda motor menyeleksi 5 tenaga pengajar unggul dan kreatif dari 5 Sekolah Menengah Kejuruan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (SMK TBSM) yakni SMK Negeri 20 Samarinda, SMK Negeri 16 Samarinda, SMK Negeri 19 Samarinda, SMK Negeri 6 Samarinda dan SMK Putra Bangsa Bontang, dalam menggelar Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online 2020 tingkat regional, Kontes kreativitas mengajar guru SMK TBSM Astra Honda ini, dilaksanakan pada hari Selasa (29/09/20) dan dilakukan secara online/daring.


Dalam Seleksi Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online 2020 meneruskan komitmen AHM untuk memastikan kualitas guru yang mumpuni agar semakin adaptif dan kreatif dalam memberikan materi ajar melalui proses pembelajaran jarak jauh yang sedang diterapkan saat ini. Para peserta ditantang untuk menyajikan materi yang menarik, ringkas, dan mudah dipahami siswa dalam proses belajar mengajar yang tidak melibatkan interaksi fisik secara langsung. Gestur, intonasi, dan pemilihan bahasa mengajar yang jelas, lugas, juga menjadi tantangan besar.


Setelah kompetisi, para juri perwakilan dari Astra Motor Kaltim 2 tidak langsung melakukan pengumuman pemenang di hari tersebut. Di ungkap oleh Fahrudin Nor Selaku SHEP Officer bahwa penilaian dilakukan cukup sulit. "Para peserta rata- rata bagus dan menguasai materi yang di presentasikan tetapi kami tetap harus memilih yang paling terbaik untuk mewakili regional Astra Motor Kaltim 2 ke tingkat Nasional," ungkap Fahrudin.


Manager Technical Service Astra Motor Kaltim 2, Lucky Hendrik Roberto mengatakan, kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online 2020 yang diselenggarakan ini, adalah ajang kempetisi yang menarik karena selain tantangannya dilakukan secara online/daring, ini juga memacu guru untuk berkreasi dan berinovasi dalam melaksanakan proses pembelajaran. "Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online ini pun salah satu wujud upaya kami dalam menjaga kesinambungan kerjasama serta berkontribusi dalam dunia pendidikan dengan memfasilitasi dalam menjaga kompetensi guru dan siswa di dunia vokasi," ujar Lucky.


Pengumuman pemenang hari Kamis (01/10/20) dilakukan secara online/daring. Julius Kami Kaki, ST guru dari SMK TBSM Negeri 19 Samarinda berhasil terpilih mewakili regional Kaltim 2 untuk maju ke Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru tingkat Nasional yang akan dilakukan juga secara daring. Selain Julius, Bendi Suryadi, ST guru dari SMK Negeri 16 Samarinda berhasil meraih juara ke dua dan Marion Vido guru dari SMK Putra Bangsa Bontang berhasil meraih juara ketiga Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online 2020 Tingkat Regional Astra Motor Kaltim 2.


"Saya berterima kasih kepada Astra Motor Kaltim 2 telah memilih saya menjadi juara satu yang dimana saya akan mewakili dari regional Kaltim 2 untuk berkompetisi di ajang Nasional. Sebuah tantangan besar bagi saya untuk terus menjadi yang terbaik. Semoga dengan bantuan dan dukungan dari semua pihak, saya mampu membawa harum nama Kaltim 2 menjadi yang terbaik di tingkat nasional. Semoga dengan adanya kegiatan ini pun SMK dengan PT. AHM serta Astra Motor Kaltim 2 dapat terus terjaga dan semakin meningkat, sehingga konsep pendidikan vokasi dapat terwujud secara nyata dalam menghasilkan lulusan SMK yang kompeten, unggul dan berdaya saing, SMK Bisa, SMK Hebat," tutup Julius. (dan)

Share: