• index
  • Pojok Ragam
  • Relawan Kasmaran Ganjar Kaltim Terbentuk, Sodorkan Sandiaga Dampingi Ganjar

Relawan Kasmaran Ganjar Kaltim Terbentuk, Sodorkan Sandiaga Dampingi Ganjar

SAMARINDA - Relawan Kasmaran Ganjar Kalimantan Timur (KasGan Kaltim), menyodorkan Sandiaga Uno untuk dapat mendampingi Ganjar Pranowo di pertarungan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan pada saat Relawan KasGan Kaltim melakukan konferensi pers, deklarasi sekaligus penyerahan surat keputusan (SK) di tingkat kabupaten/kota, selasa, 27 Juni 2023, pukul 20.00 Wita, di Kafe The Gade Jalan Basuki Rahmat, Samarinda.

Nurendra Dana Saputra, Ketua Relawan Kasmaran Ganjar Kaltim menyatakan alasannya mengajukan Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno sebagai calon wakil Presiden untuk mendampingi Ganjar Pranowo.

Hal tersebut dikarenakan latar belakang Sandiaga dengan berbagai macam pengalaman, sehingga dirasa mempu menjawab persoalan di negara Indonesia.  selain itu Sandiaga juga diberbagai lembaga survei selalu memiliki tingkat keterpilihan yang tinggi.

"Pertama tolak ukurnya adalah popularitas yang tinggi, yang kedua Sandi juga memiliki latar belakang profesional pengusaha sukses, dengan alasan ini dari beberapa calon, Sandi yang saat ini terbaik dari yang terbaik," ujar Nurendra 

Selanjutnya Nurendra juga mengungkapkan, bahwa keputusan untuk mendukung Sandiaga menjadi cawapres Ganjar adalah inisiasi dari Kasmaran Ganjar Kaltim, karena sampai saat ini belum ada finalisasi untuk memutuskan satu nama usulan untuk mendampingi Ganjar di pilpres 2024 mendatang.

"Secara nasional Kasmaran Ganjar belum memutuskan untuk memilih siapa, tetapi dari Kasmaran Ganjar memiliki aspirasi yang berangkat dari masyarakat untuk mendorong Sandi menjadi Cawapres," lanjutnya

Di tempat yang sama, Herman A Hasan, Sekretaris Relawan Kasmaran Ganjar mengutarakan jika Sandiaga Uno adalah pilihan yang sangat paling memungkinkan untuk Ganjar.  Selain karena popularitas yang tinggi, Ganjar dan Sandi memiliki perpaduan yang baik dan pas.  Selain itu kecendrungan Relawan kasmaran Ganjar di daerah lain juga menginginkan Sandiaga mendampingi Ganjar, namun belum ada keputusan akhir.

"Survey Sandi saat ini sangat tinggi dan paling realistis, kita berkomitmen Kaltim akan mempelopori usulan wakil Ganjar harus Sandi, meskipun kecendrungan dari Relawan Kasmaran Ganjar di daerah lain juga sama hanya saja secara formal belum disampaikan ke publik," pungkas Herman. (Rz/nk)

Share: