• index
  • Pojok Ragam
  • Rusman Ya'qub: Kualitas Infrastruktur Hingga Peningkatan SDM Jadi Prioritas Di 2024

Rusman Ya'qub: Kualitas Infrastruktur Hingga Peningkatan SDM Jadi Prioritas Di 2024

SAMARINDA - Memasuki masa sidang II, seluruh Anggota DPRD Kalimantan Timur melakukan reses di daerah pemilihannya masing-masing. Tak terkecuali Rusman Ya'qub. 

Pada Selasa 22 Agustus 2023, politisi Partai Persatuan Pembangunan ini menyerap aspirasi warga di Jalan AMD Kompleks Alga Mas, kelurahan Lempake, Samarinda, pukul 20.00 Wita.

Disampaikannya, pemerintah telah melakukan persiapan, untuk melakukan peningkatan di beberapa sektor.

"2024 ada sekian sektor yang menjadi prioritas pemerintah dan saya akan menyampaikan yang pokok-pokok saja," ujar Rusman.

Ketua Bapemberda DPRD Kaltim ini juga menjelaskan DPRD dan Pemerintah Provinsi Kaltim sedang memaksimalkan percepatan perbaikan insfrastruktur. Yerutama akses jalan yang masih banyak ditemukan kerusakan.

"Fokus kita dengan pemerintah adalah bagaimana mempercepat perbaikan insfrastruktur jalan," sambungnya.

Kesejahteraan UMKM turut menjadi program pemerintah pusat. Selain itu dunia pendidikan pun tidak luput dari prioritas pemerintah, terlebih siswa akan harus bersaing karena pengaruh pemindahan IKN.

"Yang kedua adalah percepatan ekonomi, khususnya di sektor ekonomi hijau yang berbasis UMKM dan ini juga menjadi program nasional. Selanjutnya penataan pendidikan kita sadar sekali anak muda Kaltim yang menjadi harapan Kaltim di masa depan, agar tidak menjadi penonton dengan pindahnya IKN," pungkasnya. (***)

Share: