Saat Sudah Kenyang, Jangan Lupa Dengan Yang Masih Lapar

SEBUAH tagline sederhana menjadi dasar dari gerakan mulia ini. Diinisiasi oleh beberapa anak muda dengan semangat luar biasa. Berawal dari keprihatinan di lingkungan sekitar, mereka melakukan gerakan sederhana berbagi makanan kepada para buruh kasar, pemulung dan pedagang asongan. Hal ini juga mereka lakukan dengan target yang lebih luas menyentuh anak-anak jalanan dan para lansia.


Tercatat sudah ada 1000 orang lebih yang merasakan manfaat dari gerakan ini sejak pertama kali dimulai pada Mei lalu.

"Syukur Alhamdulillah atas respon positif masyarakat. Kami bisa sedikit meringankan beban di pundak mereka. Menyediakan makanan bergizi untuk memenuhi kebutuhannya dalam beraktivitas. Saya harap hal ini bisa terus berlanjut dan dapat menyaksikan senyum syukur dari orang-orang yang sudah kita bantu," kata Luki Dwi Agung selaku penggerak aktivitas kenyangin.


Rencananya gerakan ini akan terus menyasar banyak titik strategis agar semakin banyak yang berpartisipasi dan merasakan manfaatnya. Disampaikan oleh mahasiswa FKIP UNMUL ini juga, bahwa agenda kenyangin tentu menjadi sarana positif bagi anak-anak muda samarinda dalam mengekspresikan semangat dan bakat mereka.



Mengingat anak-anak muda sangat memerlukan sarana yang aplikatif dalam mengabdikan diri kepada masyarakat. Dengan membersamai dan support aktivitas kenyangin, maka anda telah berperan membuat kota Samarinda menjadi selangkah lebih baik. Untuk informasi donasi dapat melalui contact person 0812 9513 8161 dan rekening BNI 0360691031. (dan)

Share: